Nasional

Minggu, 18 September 2022 - 23:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Momen Tasyakuran Warga Baru Ketua PSHT Surabaya Beri Parikan “Manuk Glatik Cucuk E Abang Mari Dilantik Ayo Berjuang”

Surabaya | klikku.net – Seribu cara dilakukan untuk memotivasi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun agar bersemangat berorganisasi.

Seperti yang dilakukan Ketua Cabang Surabaya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun, H. Rosidin,S.H, M.H ketika membuka acara tasyakuran pengesahan warga baru di Rayon Mulyorejo, Surabaya.

Dalam sambutanya Rosidin membacakan parikan dihadapan puluhan warga PSHT

“Manuk glatik cucuk abang mari disahno ayo berjuang”. Hadirin dan tamu undangan pun tersenyum.

“Artinya ketika sudah disahkan menjadi warga baru mari berjuang bersama serta menjaga amanah. Dan jadikan perguruan pencak silat PSHT – Pusat Madiun menjadi garda terdepan di Indonesia,” ujar Rosidin, Minggu (18/09/2022).

Rosidin menambahkan, pengesahan warga baru di Surabaya pada momen satu abad ini berjumlah 900 warga. Kegiatan tasyakuran juga dilakukan disetiap Rayon dan Ranting di seluruh Surabaya karena ini merupakan tradisi setiap tahunya.

Kemudian kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng diatas panggung. Tradisi ini tidak lepas dari rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan berkah dan rahmat-Nya kepada umat manusia.


reporter : Bondan / Zaki / Bolet

redakur : Rizchi, S.H

Artikel ini telah dibaca 121 kali

Baca Lainnya