Daerah

Sabtu, 24 September 2022 - 13:39 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto : Hasin dok klikku.net.

Foto : Hasin dok klikku.net.

Perkokoh Silaturrahmi Ponpes Nurud Dzolam Gelar Reuni Akbar Iksand

Sidoarjo | klikku.net — Reuni Akbar alumni santri Pondok Pesantren Nurud Dzolam Ke -V atau Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND) bertepatan dengan menyambut datangnya Bulan Maulid, Santri Alumni lintas tingkatan ini berdatangan dari berbagai daerah, berbagai desa yang menghadiri Reuni Akbar Ke -V, dalam rangka menjalin silaturahim dan revitalisasi peran serta alumni dalam pengabdian untuk agama, bangsa dan negara.

Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND) dengan slogan satukan langkah perkuat Ukhuwah dan jalani kerjasama untuk mencapai mardotillah.

Merangkai kisah menjalin Silaturahmi Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND) sekaligus menyambut datangnya bulan maulid nabi Muhammad Saw 1444 H/ 2022 Masehi.

Reuni Akbar Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND) di gelar di halaman rumah Ust.Sahwi, Sepanjang Indah Rt/Rw, 05/09, Desa Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo acara ini yang di pimpin langsung oleh KH.Fawaidur Rodhi, Sabtu (24/09/2022).

Dalam acara reuni Akbar Santri Nurudz Dzolam tersebut ada beberapa agenda diantaranya, Rebana, ngaji bersama dan istighosah bersama dan di pungkas tablig Akbar di isi dengan ceramah dari pengasuh pondok pesantren Nurud Dzolam Campor KH.MUHIBBUR RIDHO.

Ust. Muhammad Sahwi Sebagi tuan rumah menginginkan,” besar harapan kepada seluruh Alumni dari lintas tingkatan ini untuk berjuang bersama-sama dalam kebaikan, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, terlebih kita menjadi santri yang terus menyiarkan ajaran yang di contohkan oleh Kanjeng Nabi Muhammad Saw.

“Terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para alumni dari lintas tingkatan Pondok Pesantren Nurud Dzolam Campor, terus berjuang bersama-sama untuk berdakwah, kita buktikan menjadi Santri Perekat atau pemersatu umat,” paparnya.

Hasin sebagai wakil ketua koordinator alumni dan penyelenggara Reuni Akbar Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND) menuturkan,

“Unntuk menyatukan semua alumni santri Nurudz Dzolam dan mempererat tali silaturahmi, yang teruman untuk menjadi manusia yang bermartabat dan berguna bagi ummat, bangsa, negara terutama agama, harus menjadi manusia yang memiliki ilmu yang bermanfa’at,” tuturnya.

Sebagai wakil ketua koordinator alumni dan penyelenggara acara alumni Ikatan Santri Alumni Nurudz Dzolam (IKSAND).

“Mudahan-mudahan menjadi agenda tahunan bisa dapat dilaksanakan di tahun yang akan datang dan merumuskan program pengajian rutin bulanan atau pengajian triwulan untuk selanjutnya,” pungkasnya.

Kegiatan Acara reuni IKSAND dihadiri oleh Lurah Sepanjang beserta jajaran, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh organisasi antar intansi, terlebih antusiasme masyarakat sekitar.


(Hasin)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya