Daerah

Senin, 26 September 2022 - 03:38 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Direncanakan akan maju menjadi Cakades di Desa Blega yakni H Syafiuddin, H Samsul Bahri, Salehoddin, Moh Romli.

Foto  : Anam klikku.net dok.

Direncanakan akan maju menjadi Cakades di Desa Blega yakni H Syafiuddin, H Samsul Bahri, Salehoddin, Moh Romli. Foto : Anam klikku.net dok.

Para Tokoh Blega Berharap BPD dan Muspika Netral Pada Setiap Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Bangkalan

Bangkalan | klikku.net — Tahapan menuju pelaksanaan Pilkades serentak gelombang dua Kabupaten Bangkalan sejumlah 149 desa saat ini telah masuk pada pelaksanaan pembentukan P2KD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) yang dilakukan oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa) masing-masing.

Walau sebagian besar telah melaksanakannya namun masih ada desa yang dikabarkan belum membentuk P2KD diantaranya di Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh warga setempat yang mengatakan hingga kini belum membentuk P2KD, dia melalui media ini berharap BPD di Desa Blega bisa transparan dalam penyelenggaraan pemilihan panitia tersebut.

“Hingga kini Desa Blega BPD nya belum membentuk P2KD kabarnya sie nanti siang membentuknya semoga BPD Blega dalam pembentukan panitia Pilkades nanti bisa transparan dan pelaksanaan pembentukannya berdasarkan Perbup yang berlaku sehingga semua pihak tidak ada yang dirugikan,” terangnya bernada harap.

Untuk Kecamatan Blega beberapa desa yang akan mengikuti Pilkades serentak yakni Desa Kajjan, Blega Oloh, Ko’olan, Gigir, Karang Panasan, P Gedungan, Blega, Rosep, Bates, Alas Rajah, Karang Gayam, Nyormanis, Karang Nangkah, Lombang Dajah dan Lomair.

Mengingat selama ini dalam proses tahapan Pilkades di Bangkalan banyak terjadi gesekan membuat para tokoh di Kecamtan Blega meminta para pihak terkait khususnya BPD serta Muspika setempat bersikap netral dan setiap langkahnya berdasarkan Perbup 51 Tahun 2022.


Reportet : Anam

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Baca Lainnya