Daerah Olahraga Pemerintahan

Minggu, 13 November 2022 - 12:04 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Penyerahan piagam dan piala penghargaan oleh Bupati R Abdul Latif pada Kadispora dan Ketua Umum Koni Bangkalan.

Foto : Anam dok klikku.net.

Penyerahan piagam dan piala penghargaan oleh Bupati R Abdul Latif pada Kadispora dan Ketua Umum Koni Bangkalan. Foto : Anam dok klikku.net.

Raih Peringkat 13 Bangkalan Gondol Prestasi Peningkatan Terbaik Popda 2022 Jatim

Bangkalan | klikku.net — Sejumlah peningkatan prestasi dibidang olah raga terus ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan upaya meraih dukungan dari para pihak terkait sehingga capaian prestasi tersebut menyentuh angka maksimal.

Diantaranya prestasi itu dijumpai dalam ajang Popda Jawa Timur yang mana Kabupaten Bangkalan mampu menorehkan kenaikan peningkatan prestasi signifikan hingga diapresiasi oleh Pemprov Jawa Timur.

Dalam keterangannya Kadis Pemuda dan Olah Raga Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid, S.STP.,MM menjelaskan terkait dengan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang mana pelaksanaannya mulai tanggal 8 sampai 12 tadi malam terakhir jadi Bangkalan menurutnya alhamdulillah berkat dari dukungan masyarakat yang mana biasanya Bangkalan berada dibawah Alhamdulillah sekarang naik menjadi peringkat ke tiga belas.

“Meraih lima medali emas, dua perak dan empat belas perunggu, itu dari cabor renang, selam, wusu, pemanahan dan gulat. Saya harapkan karena ini Pobda dan nanti akan dilaksanakan lagi setelah pileg-pilpres tahun 2025 jadi masih punya kesempatan satu kali lagi karena tim kami ini yang banyak juaran dari kelahiran tahun 2008 jadi masih bisa punya kesempatan ikut satu kali lagi ikut pobda berikutnya memang kami sengaja menurunkan yang muda-muda untuk persiapan yang akan datang,” terang Ahadian disela agenda penyerahan reward pada para pemenang atlit Poda di Pendopo Agung, Minggu (13/11) pagi hari.

Dia mengemukakan bagi para atlit yang sudah meraih juara pada ajang Popda ini berdasarkan hasil komunikasinya dengan ketua KONI direncanakan untuk tahun depan ini akan disiapkan untuk diikutkan kembali pada ajang Porprov tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Mojokerto, Jombang dan Sidoarjo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Bangkalan atas do’a dan dukungannya dan juga kepada seluruh atlit, wali atlit dan pelatih terimakasi kita sudah membuat Bangkalan naik, dan alhamdulillah kita sekarang sudah bisa berbicara kemarin sudah saya dikasi reward penghargaan peningkatan kota kabupaten prestasi peningkatan terbaik Popda 2022 dari provinsi,” terang Ahadian menutup penyampaiannya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Bangkalan Moch Fauzan Ja’far menyatakan pihaknya pada momen penyambutan Pemkab Bangkalan pada atlit Popda tersebut memberikan dukungan dalam wujud reward pada atlit Popda tersebut.

“Jadi ini penyambutan terhadap atlit yang bertanding diajang Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) leding sektornya ini sebenarnya adalah Dispora Bangkalan tapi kami Koni itu dalam rangka membackup, mendukung sehingga hari ini ada penyambutan dan juga sekaligus penyerahan penghargaan buat mereka yang sudah mendapatkan prestasi dan medali dari ajang Popda, reward juga ada dari kita sebagai bentuk dukungan,” jelas Fauzan paska mengikuti seremonial momen tersebut.

Hadir dalam momen peristiwa itu yakni diantaranya Bupati R Abdul Latif beserta Wakil Bupati Mohni, Dandim, Danlanal, Kasintel Kejari Dedy Franky, S.H, Wakapolres Bangkalan serta para segenap tamu undangan.


Reporter : Anam

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya