Daerah Hukrim

Jumat, 25 November 2022 - 19:55 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polres Jombang Bekuk Pelaku Penculikan Anak Dibawah Umur

Jombang | klikku.net – Sat Reskrim Polres Jombang berhasil membekuk pelaku penculikan anak dibawah umur. Korban adalah warga Desa Sambong, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha, saat Pers Rilis di halaman Lobi Reskrim Polres Jombang, Jumat (25/11)

Motif kejadian tersebut berawal atas perkenalan di medsos kemudian korban cerita tentang kelu kesahnya. Setelah itu tersangka yang berstatus duda, menjemput korban (15) & di bawa ke Jakarta. Motif nya adalah tersangka tertarik pada korban untuk dinikahi. Korban disekap sejak 15 Agustus.

Menurut Giadi, berawal dari laporan tentang anak yang hilang, akhirnya dilakukan penyelidikan. Dan menurut beberapa informasi yang dihimpun, anak tersebut dijemput seseorang.

Setelah dilakukan penyelidikan yang panjang, ternyata anak tersebut dibawa ke Jakarta, tepatnya di daerah Ciledug.

Setelah itu dilaksanakan pemberangkatan tim yang di pimpin Kasatreskrim untuk melaksanakan penyelidikan ke Ciledug Polda Metrojaya. Setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari, didapatkan informasi anak tersebut disekap & dikunci dari luar. Akhirnya korban di evakuasi dan dilakukan penangkapan pada tersangka.

“Dalam waktu evakuasi dan perjalanan pulang ke Jombang, korban sempat mengatakan kalau dia disekap dan disetubuhi. Juga di perlakukan tidak manusiawi, dikasih makan 1 kali dalam sehari,” ujarnya.

“Tersangka kita kenakan pasal 332 KUHP membawa lari anak di bawa umur dengan ancaman 9 tahun penjara. Kemudian kita akan berkoordinasi dengan jaksa dan satgas PPA terkait undang undang perlindungan anak,” ungkasnya. Titin Mujiati


 

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya