Nasional

Senin, 28 November 2022 - 11:00 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo Bersama PT DLU Holding dan Mitra Usaha Serahkan Bantuan Gempa Cianjur

Cianjur – Anggota DPR RI periode 2014-2019 Bambang Haryo Soekartono bersama DLU Holding dan sejumlah Mitra usaha, Sabtu (26/11) turun langsung menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak gempa Cianjur Jawa Barat di desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur kota dan Desa Gasol kecamatan Cugenang.

Dalam penyerahan bantuan, dihadiri langsung Bambang Haryo Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono Dirut PT Dharma Lautan Utama serta sejumlah pimpinan mitra usaha.

“Hari ini saya bersama-sama dengan PT Dharma Lautan Utama membantu meringankan beban para pengungsi dengan mengirimkan beberapa kebutuhan sembako dan lain-lain ke beberapa titik yang ada di wilayah terdampak gempa,” ujar Bambang Haryo.

Pemilik sapaan akrab BHS ini, menuturkan semoga bantuannya lebih meringankan beban para pengungsi paling tidak bisa sedikit menghibur.

“Karena saya juga memberikan bantuan televisi ada enam untuk dua titik posko,” katanya.

Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra ini berharap pemerintah cepat menangani bencana secara nasional dan menetapkan sebagai bencana nasional sehingga penanganannya akan menjadi lebih cepat serta pemulihannya.

“Selain televisi saya akan memberikan bantuan toilet karena banyak warga yang masih menggunakan sawah dan sungai untuk keperluan mandi cuci kakus,” katanya.

Bambang mengatakan, juga berharap pemerintah memasang early warning system di wilayah terdampak karena gempa susulan masih terus terjadi.

“Sehingga nanti tak sampai banyak jatuh korban, harus lebih waspada lagi di wilayah selatan dimungkinkan bisa terjadi gempa mega thrust, harus betul-betul waspada dan siap termasuk BNPB dan peran Menteri Perhubungan harus muncul paling awal untuk memastikan sarana perhubungan apakah berfungsi dengan baik,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 347 kali

Baca Lainnya