Daerah Pemerintahan

Selasa, 29 November 2022 - 15:00 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kabupaten Jombang Tahun 2022 Mendapatkan DAK Bidang Perumahan Sebanyak 51 Rumah

Jombang | klikku.net – Pemerintah Kabupaten Jombang tahun anggaran 2022 ini mendapat DAK bidang perumahan yang ditujukan untuk melakukan rehab rumah sebanyak 51 rumah warga tidak mampu, yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Adapun lokasinya tersebar di 3 desa di kecamatan Kudu, antara lain Desa katemas sebanyak 16 unit, Desa Kudubanjar sebanyak 19 unit, dan desa Sumberteguh sebanyak 16 unit.

Salah satu Warga penerima di Desa Katemas Dusun Glugu Bapak Amin, saat dikonfirmasi awak media klikku.net menjelaskan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah karena telah diberi bantuan bedah rumah, yang sebelumnya tembok rumahnya berupa papan kayu sekarang sudah rapi dan layak untuk dihuni.

Kepala Dinas Perumahan Dan permukiman Kabupaten Jombang, Ir Heru Widjajanto melalui kepala bidang (kabid) Pengembangan Kawasan Permukiman Ahmad Rofiq As’ari ST, menjelaskan alokasi anggaran rehab tiap unit rumah tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yaitu dari Rp 20 juta, menjadi Rp 35 juta untuk tiap unitnya dengan rincian untuk kebutuhan material sebesar Rp 32.5 juta serta upah pekerja dipatok sama dengan tahun sebelumnya yaitu Rp 2.5 juta, terangnya.

Ditambahkan saat ini proses pelaksanaan fisik pembangunan secara swadaya oleh penerima bantuan telah mencapai 100 % dan sedang kami laksanakan monitoring terhadap hasil pembangunan tersebut yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan pencairan upah (tahap terakhir). Pungkas Rofiq.  Titin Mujiati


 

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya