Daerah

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:04 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Selesai acara, Peserta Rakor PSHT Jawa Timur melakukan photo bersama (Doc. Anaf/klikku)

Selesai acara, Peserta Rakor PSHT Jawa Timur melakukan photo bersama (Doc. Anaf/klikku)

Bakal Gelar Kejurda 2023, Pengprov PSHT Jatim Gelar Rakor di Malang

MALANG | klikku.net – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Kejuaran Daerah (Kejurda) di Resto taman wisata waduk selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Minggu (22/01/2023).

Rakor tersebut dihadiri oleh perwakilan ketua cabang dari 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur serta Warga PSHT penggiat bidang prestasi.

Dalam Rakor tersebut dihasilkan bahwa tempat akan berlangsungnya Kejurda di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Pengprov PSHT Jatim, Muhammad Dwi Suntoro mengatakan, dipilihnya Kabupaten Malang sebagai tempat berlangsungnya Kejurda PSHT Jatim tahun 2023, karena pengurus cabang PSHT kota malang sanggup menggelar kejuaraan tersebut. Selain itu, Malang merupakan salah satu gudang atlet dan pelatih pencak silat handal di Jawa Timur.

“Kejurda PSHT Jatim tahun 2023 kali ini, sekaligus sebagai wadah bagi adik-adik yang ingin berprestasi. Di samping itu juga untuk mempersiapkan atlet tiap-tiap cabang PSHT di Provinsi Jawa Timur, yang akan diterjunkan pada kegiatan kejuaraan IPSI tingkat kabupaten/kota, Provinsi maupun tingkat Nasional,” tuturnya.

Menurutnya, pada Kejurda PSHT Jatim tahun 2023 yang rencananya bakal digelar bulan September mendatang, akan dipertandingkan kategori tanding dan seni tingkat usia dini, pelajar dan dewasa. 

Pria yang akrab dipanggil Dwi Suntoro itu berharap, tiap-tiap cabang PSHT di Jawa Timur, ikut berpartisipasi dan mempersiapkan atletnya dengan baik yang akan diterjunkan di Kejurda PSHT Jatim tahun 2023.

Dalam Rakor Kejurda PSHT Jatim tahun 2023 kali ini, terpilih sebagai ketua pelaksana adalah Mas Wahyu Dutonoto yang sekaligus sebagai ketua cabang PSHT kota malang.

Menurut Wahyu Dutonoto, pada pelaksanaan Kejurda nanti, juga akan digelar bakti sosial (Baksos) yang akan bermanfaat bagi Lingkungan dan Masyarakat sekitar. 

Seperti penanaman pohon, tebar benih ikan maupun latihan bersama anggota PSHT cabang Kota dan Kabupaten Malang.

Menurut Wahyu, target peserta Kejurda PSHT Jatim tahun 2023 di malang, dipastikan bisa melebihi 400 peserta dari cabang PSHT kota/kabupaten se-Jatim.

Selain mendapatkan medali dan sertifikat bagi atlet yang berprestasi maupun peserta, nantinya juga akan di perebutkan Piala Bergilir. 

“Kejurda PSHT Jatim tahun 2023 adalah gebrakan pecinta prestasi, apalagi akan dibarengi Baksos, dan bertempat di lokasi wisata, sekaligus mendukung program pemerintah yakni Sport Tourism”, pungkasnya.


Reporter : Anaf

Artikel ini telah dibaca 2268 kali

Baca Lainnya