Daerah Nasional Pemerintahan Politik

Selasa, 24 Januari 2023 - 13:35 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Momen pelantikan PPS oleh KPU Kabupaten Bangkalan di Gedung Rato Ebuh pada hari Selasa (24/01) siang.
Foto : Klikku dok Anam.

Momen pelantikan PPS oleh KPU Kabupaten Bangkalan di Gedung Rato Ebuh pada hari Selasa (24/01) siang. Foto : Klikku dok Anam.

KPU Kabupaten Bangkalan Lantik 843 Anggota PPS di Gedung Rato Ebuh

Bangkalan | klikku.net — Pada hari Selasa (24/01) siang ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur melantik sejumlah delapan ratus empat puluh tiga anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari dua ratus delapan puluh satu desa dan kelurahan di kabupaten tersebut. Pelantikan itu oleh KPU Bangkalan dilaksanakan di Gedung Rato Ebuh wilayah kota setempat.

Baca juga : KPU Bangkalan Akan Melantik 3 Calon PPS Setiap Desa Hari Selasa 24 Januari di Gedung Rato Ebuh

“PPS yang dilantik hari ini ada delapan ratus empat puluh tiga yang terdiri dari 3 PPS disetiap keluruhan dan desa dua ratus delapan puluh satu. Pendaftar diawal ada dua ribu lima cuman yang lolos wawancara ada seribu enam ratus empat puluh enam, ada beberapa yang tidak hadir enam puluh enam, yang hadir saat wawancara seribu enam ratus delapan puluh orang,” terang Zainal Arifin S.H M.H Ketua KPU Kabupaten Bangkalan saat momen doorstop agenda pelantikan ratusan PPS tersebut.

Zainal Arifin S.H M.H Ketua KPU Kabupaten Bangkalan saat momen doorstop agenda pelantikan ratusan PPS.

Dia menjelaskan untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada pada Tahun 2024 mendatang itu dia mengatakan di wilayahnya ada sebanyak seratus tiga puluh empat keterwakilan dari perempuan dan tujuh ratus sembilan terdiri dari laki-laki.

“Kemarin memang pengumuman hasil wawancara, ada beberapa tiga desa yang pendaftarnya hanya tiga orang, yang mendaftar suami istri salah satunya tidak memenuhi syarat, yang diloloskan dua orang kita mengirim surat pada lembaga karang taruna tersebut untuk diusulkan sebagai anggota PPS kemudia kita tetapkan, yang susulan tanpa test sesuai mekanisme keputusan KPU RI Nomor 63 Tahun 2023,” kata Zainal menyampaikan keterangannya.

Berikut Daftar nama-nama anggota PPS Wilayah Kabupaten Bangkalan

1674423163PENGUMUMAN HASIL WAWANCARA PPS PEMILU 2024


Reporter : Anam 

Artikel ini telah dibaca 139 kali

Baca Lainnya