Hallo Polisi Pemerintahan TNI

Selasa, 24 Januari 2023 - 13:13 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Polda Jatim akan Tertibkan Tambang Ilegal Galian C

Surabaya | klikku.net – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur gelar Forum Group Discussion (FGD), terkait dinamika pertambangan di Jatim, di Hotel Wyndham Surabaya, Selasa (24/1).

Hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto,MH, dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh pejabat utama Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Timur, serta pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan khususnya di galian C. Baik secara tatap muka maupun daring.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, kegiatan ini bertujuan membahas tmdinamika pertambangan di Jawa Timur. Mulai dari legalitas, masalah sosial dan ekonomi, serta penegakan hukum.

“Saya harap, semua pengusaha di bidang pertambangan, khususnya galian C. Dapat memiliki legalitas yang jelas. Serta memperhatikan dampak sosial ekonominya. Karena ada dampak aspek penegakan hukum yang juga berkorelasi dengan ini,” ujarnya.

“Ini juga menjadi suatu perencanaan yang lebih baik lagi, dalam penanganan kasus galian C ini sendiri. Kita tahu, dari proses masalah legalitas perijinan. Kemudian dampak masalah sosial ekonomi yang timbul, termasuk pajak yang memang dihasilkan. Juga berkontribusi untuk pembangunan di Jawa Timur,” ungkapnya.

“Dan jangan lupa, kami juga konsisten dalam penegakan hukum. Jadi kami harap semua dilakukan secara legal,” pungkasnya. @Nto tze


 

Artikel ini telah dibaca 959 kali

Baca Lainnya