Pendidikan

Jumat, 8 September 2023 - 10:50 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Dubes Ukraina Vasyl Hamianin Resmikan Ukrainian Book Corner di UKWMS

Surabaya | klikku.net – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) meresmikan Ukrainian Book Corner di salah satu sudut Perpustakaan UKWMS Kampus Pakuwon City, Surabaya, Kamis (7/9).

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita, dilakukan Rektor UKWMS Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Duta Besar Luar Biasa Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Mia Santi Dewi, SH., M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Kuncoro Foe menyatakan, bahwa perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk memperdalam ilmu.

“Karena perpustakaan menyediakan berbagai macam sumber ilmu. Karena jika tak kenal, maka tak sayang. Karena itu, kami selalu memperbaiki layanan dan fasilitas perpustakaan. Termasuk, saat ini kami resmikan Ukrainian Book Corner ini,” ujarnya.

Dubes Luar Biasa Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mengucapkan terima kasih dan merasa senang. Sebab, keberadaan Ukrainian Book Corner di UKWMS ini, merupakan yang pertama di Surabaya.

“Saya berbahagia dapat membagikan ilmu kepada seluruh teman-teman yang ada di sini. Saya dahulu pun juga seorang siswa, yang sangat suka untuk membaca. Perpustakaan menjadi rumah ketiga saya, setelah rumah dan almamater. Saya berharap, keberadaan Ukrainian Book Corner ini dapat memberi inspirasi bagi semuanya,” ujarnya.

Ukrainian Book Corner yang telah diresmikan

Sementara itu, Mia Santi Dewi menyatakan, dirinya sebagai perwakilan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengucapkan terima kasih kepada UKWMS. Karena senantiasa meningkatkan pelayanan perpustakaan.

“Sehingga mahasiswa dapat nyaman, dan ingin mengunjungi perpustakaan. Dengan adanya Ukrainian Book Corner ini, tentunya semakin beragam koleksi yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa,” ungkapnya.

Setelah pemotongan pita sebagai tanda peresmian. Vasyl Hamianin menyerahkan buku kepada Rektor UKWMS Kuncoro Foe, untuk menjadi bagian koleksi Ukrainian Book Corner.

Kehadiran Vasyl Hamianin di UKWMS, sekaligus untuk menyampaikan kuliah umum mengenai Ukraina dan kebudayaanya.

Kegiatan ini menjadi bagian dari Pekan Pengenalan Kampus (PPK) pada mahasiswa baru angkatan 2023. Dimana semua mahasiswa baru, diajak untuk mengenal pimpinan UKWMS, Semangat UKWMS, Visi Misi, Budaya UKWMS, serta sejumlah fasilitas dan layanan pendukung di UKWMS.


 

Artikel ini telah dibaca 236 kali

Baca Lainnya