Daerah Ekonomi Bisnis Nasional Pemerintahan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:22 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Dok Anam klikku.net.

Dok Anam klikku.net.

H Syafiuddin DPRI Dapil Madura Gelar Diskusi Rencana Strategis Nasional Bersama PJ Bupati Bangkalan

Bangkalan | klikku.net— Pembangunan dalam berbagai sektor terus mesti dilajukan oleh jajaran pemerintah dengan memaksimalkan sinergitas sehingga pelaksanaan pelayanan berwujud program yang memajukan peradaban masyarakat terus meningkat secara continue dan significant.

Kini diantaranya hal itu secara tekhnis tertuang dalam Rencana strategis nasional melalui Peraturan Presiden (Perpres 80) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat diminta untuk aktif mendorong rencana tersebut.

Anam dok klikku.net.

Untuk mendorong program itu anggota Komisi V DPR RI Dapil Madura, H Syafiuddin mengatakan, hingga saat ini belum ada realisasi dari rencana strategis nasional tersebut. Ia berharap, dengan kepemimpinan yang baru saat ini ada perkembangan dari rencana tersebut.

“Respons birokrasi terkait kajian-kajian dan segala macam, pembebasan lahan di Serpang harus ada realisasi. Walaupun tidak seluruhnya tapi ada saving,” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

Ia juga mengatakan, adanya respons stigma negatif yang sebelumnya bisa diubah di bawah kepimpinan Pj Bupati Bangkalan yang menjabat saat ini.

Menurut Syafi, rencana strategis nasional harus segera mendapat respons baik dari pemerintah daerah. Sebab, jika hal itu tak segera direspons, akan merugikan masyarakat.

“Pemerintah daerah ini harus merespons dengan baik dan mendorong rencana tersebut. Salah satunya dengan menciptakan iklim investasi yang baik, perizinannya bisa clear dan cepat, misalnya,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengaku pihaknya terus berupaya mendukung dan merespon rencana strategis nasional tersebut.

“Kami tentu terus berupaya sebaik mungkin untuk Bangkalan. Kami juga akan mengembangkan berbagai potensi yang ada disini,” kata M Arief menyampaikan keterangannya.

Selain hal itu, ia juga mengaku pihaknya terus memperjuangkan kemampuan anggaran daerah. Diantaranya dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sejumlah sektor.

“Kami berupaya melakukan perbaikan, untuk itu perlu kerjasama masyarakat juga jadi harus mengerti jika PAD ini nantinya juga akan dikembalikan ke masyarakat,” kata M Arief menutup keterangannya.


Editor : Anam

Kontributor : Awi

Artikel ini telah dibaca 283 kali

Baca Lainnya