Ekonomi Bisnis Pendidikan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:53 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kalaborasi Dengan USU, SGN Dukung Program Merdeka Belajar 

Surabaya | klikku.net – PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) menjalin kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dalam bidang pendidikan, riset, pemagangan mahasiswa, dan pengabdian masyarakat di Medan pada Senin (23/10)

Bertempat di Ruang Audiensi Rektor USU Medan, penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT Sinergi Gula Nusantara, Dr. Suhendri, S.E., M.M dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. dan Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Isfenti Sadalia SE., ME.

“SGN mendukung pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kegiatan penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat dan mensinergikan sumber daya kami sebagai praktisi industri gula dengan pihak kampus untuk inovasi terbaik negeri ini”, terang Suhendri dalam rilisnya yang disampaikan media di Surabaya, Selasa (24/10).

Menurut Suhendri kegiatan tersebut wujud salah satu misi SGN dalam memberikan nilai tambah bagi segenap stakeholder. “Kerjasama dengan perguruan tinggi merupakan wujud misi SGN Sub Holding Gula PTPN Group dalam memberi nilai tambah para stakeholder, terlebih untuk kemajuan dan kebermanfaatan bersama”, jelasnya lebih lanjut.

Terpisah Wakhyu Priyadi Siswosumarto Corporate Secretary PT Sinergi Gula Nusantara menegaskan komitmen SGN dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia dan pengelolaan human capital secara berkelanjutan bersama perguruan tinggi dengan tujuan menghasilkan mutual benefit bagi masing-masing dan kemajuan bangsa.

Kegiatan penandatanganan kesepahaman dan kerjasama antara PT Sinergi Gula Nusantara dengan Universitas Sumatera Utara tersebut dihadiri oleh Direktur dan Kepala Divisi Legal SGN, General Manager Pabrik Gula Kwala Madu, General Manager PG Sei Semayang, serta Rektor Universitas Sumatera Utara beserta jajaran.

 

Mengenai PT Sinergi Gula Nusantara (PT SGN) :

PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) yang dikenal dengan Sugar Co merupakan perusahan sub-Holding Gula PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang bergerak di bidang usaha agro industri komoditas gula. Perusahaan didirikan pada tanggal 17 Agustus 2021 berdasarkan hukum pendirian merujuk pada Surat Menteri BUMN Nomor S-527/MBU/07/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Pendirian perusahaan PT Sinergi Gula Nusantara dalam rangka restrukturisasi bisnis gula PTPN Grup, adalah merupakan salah satu dari 88 Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah guna mendukung pencapaian swasembada gula nasional.

Perusahaan mengkonsolidasi 36 Pabrik Gula Perkebunan Nusantara yang tersebar dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Saat ini Perusahaan melakukan upaya-upaya restrukturisasi bisnis gula dan transformasi usaha di sektor pengolahan tanaman tebu (off farm), kemitraan budidaya perkebunan (on farm), peningkatan kesejahteraan petani tebu rakyat serta unit-unit pendukungnya guna meningkatkan kinerja maupun produktivitas Perusahaan. Soen


 

Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya