Daerah Komunitas Pemerintahan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:42 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kemarau Panjang, Kades Kowianto Mengelar Doa Bersama Agar Segera Turun Hujan

Gresik | klikku.net – Di Masjid Hidayatullah puluhan warga Dusun Banggle Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik mengelar doa bersama agar segera di datangkan hujan, disaat kemarau panjang yang tengah melanda, Ucap Kowianto Kepala Desa Tenggor Kowianto, Senin (23/10) malam.

Kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan ini membuat lahan pertanian menjadi kering dan tanaman para petani pun menguning.

Hampir satu bulan lebih lahan pertanian warga kesulitan air akibat kemarau yang tak kunjung berakhir, makanya kami bersama warga mengelar doa bersama meminta hujan agar lahan pertanian subur kembali.

Insyaallah, melalui doa bersama yang kita selenggarakan ini, kita semua berharap kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, sehingga kekeringan yang melanda di desa ini bisa di kabulkan.

Lebih lanjut Kowianto menuturkan,” bahwa kegiatan doa bersama ini di laksanakan setelah sholat isya, dengan harapan agar Allah SWT segera menurunkan hujan,”

Doa bersama ini tidak setiap tahun di laksanakan, namun hanya di lakukan jika para petani dan warga masyarakat sudah merasakan kesulitan air untuk mengairi lahan pertanian. Tambahnya. Widji


 

Artikel ini telah dibaca 189 kali

Baca Lainnya