Daerah Pemerintahan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:32 WIB

4 bulan yang lalu

logo

M. Saroni Kades Terpilih Hasil Musdes Pemilihan Kades PAW Desa Gedang Kulut

Gresik | klikku.net – Proses penjaringan dan penyaringan calon kepala desa pengganti antar waktu (PAW) Desa Gedang Kulut oleh Panitia bentukan BPD setempat, akhirnya rampung dengan terselenggarannya musyawarah desa pemilihan kades pengganti antar waktu di balai Desa Gedang Kulut pada Senin (23/19/2023), dengan berjalan lancar, aman dan sukses.

Pada musdes PAW ini terpilih Mukhamad Saroni sebagai calon kades terpilih nomor urut 02, dengan meraup suara terbanyak yaitu 86 suara, unggul dari lawannya nomor urut 01 Tasim, dengan 42 Suara, selisih 44 suara. Total ada 128 suara dan satu suara tidak sah karena pemilih tidak hadir sebab Sakit.

Ketua Panitia Musdes PAW Desa Gedang Kulut Sadi mengatakan alhamdulillah acara musyawarah desa ( musdes) pergantian antar waktu kepala desa berjalan lancar, aman dan kondusif. Ada dua calon kades PAW yang ikut musdes saat ini, yaitu nomor urut 01 Tasim dan nomor urut 02 Mukhamad Saroni.

Dengan terpilihnya M. Saroni, Sadi berharap mudah-mudahan Bapak Saroni bisa membawa Desa Gedang Kulut yang makmur, adil dan tentram.

” Saat menyampaikan visi dan misinya, Saroni juga berpesan kepada masyarakat jika terpilih menjadi kepala desa berkeinginan membangun desa dan mengadikan diri di sisa-sisa usianya,” ujar dia.

Di lain kesempatan, Calon Kepala Desa Terpilih Mukhamad Saroni yang juga pernah menjabat Kasun Sawahan kepada awak media menyatakan, bahwa dirinya punya keinginan mengikuti pemilihan Kades PAW karena bercita-cita mengabdi secara tulus dalam membangun Desa Gedang Kulut, menjadi desa yang lebih maju.

” Di sisa usia ini, saya akan mengabdikan diri untuk membangun Desa Gedang Kulut,” tandasnya.

Acara ini dihadiri oleh Kadis PMD Kabupaten Gresik Abu Hasan, Jajaran Forkopimcam Cerme, PJ Kades Gedangkulud Khusairi, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Panitia PAW Sadi beserta anggota, Linmas Desa, Perangkat Desa, RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Widji


 

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Baca Lainnya