Nasional

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:24 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Anam klikku.net dok.

Anam klikku.net dok.

Lulus Program Seribu Tahfidz Juz 30 Pemkab Bangkalan Pendidik Tanah Merah Bekali Siswanya Ilmu Agama

Bangkalan | klikku.net— Rasa haru yang penuh dengan bangga kini dirasakan oleh tenaga pendidik UPTD Pendidikan Tanah Merah saat melihat siswanya menunjukkan seyum bahagia dikala menerima piagam penghargaan dari PJ Bupati Kabupaten Bangkalan sebab telah dinyatakan lulus dalam menghafal surah Al-Qur’an sebanyak satu juz.

Hal itu juga diungkapkan secara langsung oleh Sri Panemu Kepala Sekolah Dasar Negeri SDN Padurungan 1 yang mengaku haru sebab siswanya dinilai telah memiliki bekal hidup dalam bermasyarakat yang baik atau menjadi tauladan serta untuk bekal dalam meniti jenjang pendidikn yang lebih tinggi.

“Selamat anak-anak yang sudah diwisuda semoga bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” kata Sri Panemu dengan nada penuh haru.

Dalam keterangannya Sri Panemu yang juga merupakan ketua K3S itu mengungkapkan siswanya yang keseluruhan berjumlah 15 merupakn sample dari Tanah Merah yang terdiri dari beberapa SD sedangkan SDN Padurungan 1 sejumlah lima siswa yang merupakn wakil dari sekolah yang semuanya sepuluh (10) siswa yang sudah hafal 22 surat dari jus 30 Al-Qur’an.

Dok terseyum bahagia lima siswa peserta didik dari Kecamatan Tanah Merah saat menerima piagam penghargaan di Pendopo Bupati Bangkalan.
Dok Anam klikku.net.

“Harapan saya ke depan atau tahun yang akan datang apabila sudah kelas enam (6) sudah harus hafal semua jangan sampai ada yang tidak hafal karena sebagai bekal untk melanjutkan ke jenjang selanjutnya atau SMP,” kata Sri Panemu menambahkan keterangannya.


Reporter : Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 1741 kali

Baca Lainnya