Hallo Polisi Hukrim Kasuistika

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:19 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kedapatan membawa senpi Mantan Kades Durin Barat ditangkap Polisi.

Dok Anam klikku.net.

Kedapatan membawa senpi Mantan Kades Durin Barat ditangkap Polisi. Dok Anam klikku.net.

Pilkades Serentak Tahap III 2023 Kabupaten Bangkalan Diwarnai Penangkapan Senpi

Bangkalan | klikku.net— Kini Pemilihan Kepala Desa Tahap III Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan peristiwa penangkapan pada pemilik senjata api (Senpi) di lokasi pemungutan suara di Desa Konang. Rabu (25/10) siang.

Peristiwa itu sontak menjadi perhatian baik warga dilokasi kejadian maupun di dalam media sosial sebab senpi itu diketahui petugas paska ditodongkan pada Mahhud Warga Desa Kanegara yang direspon cepat diamankan oleh pihak kepolisian yang sedang siaga menjaga situasi cipta kondusifitas yang disiagakan selama pra berlangsungnya pemungutan hingga paska penghitungan suara pilkades tersebut.

Rofi’i Warga yang menyaksikan peristiwa itu mengungkapkan jika Nawawi mantan Kepala Desa Durin Barat, Kecamatan Konang Kedapatan menodongkan senpinya pada Mahhud warga Desa Kanegarah setelah kemudian langsung dilakukan penggeledahan serta penangkapan oleh anggota brimob.

“Senpinya itu ditodongkan pada Mahhud kan tidak boleh itu ancaman pembunuhan,” ujar Rofi’i menegaskan keterangannya.

Dimintai tanggapannya Kades Kanegara, Kecamatan Konang M Makmur berharap agar pihak kepolisian bisa menegakan hukum dalam menangani kasus yang hampir menelan korban jiwa tersebut.

“Info yang saya dapat ada apa Nawewi kok gak di sentor ke Polres kok cuma Ripin padahal sama-sama pegang senjata api gitu,” ungkap M Makmur yang juga merupakan Wakil Ketua AKD Kabupaten Bangkalan.

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya S.H S.I.K M.I.K mengungkapkan pihaknya kini mengamankan satu dari dua yang telah ditangkap kedapatan memiliki senpi.

“Hanya satu yang diamankan inisial S, sebab satunya sudah punya ijin, tapi kalau ditodongkan silakan lapor dan wajib lapor itu akan kami proses,” kata Febri menegaskan.


Reporter : Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 1165 kali

Baca Lainnya