Pemerintahan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:46 WIB

4 bulan yang lalu

logo

BPBD Surabaya gelar Sosialisasi & Mitigasi Bencana kepada Ratusan Siswa SD

Surabaya | klikku.net – Sebagai rangkaian peringatan 1 dekade Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Surabaya gelar sosialisasi & mitigasi bencana, Kamis (26/10).

Kegiatan ini diikuti ratusan siswa dari SDN Jemur Wonosari dan SDN Kendangsari 1 Surabaya.

Menurut Kepala BPBD Surabaya Laksita Rini Sevriani, ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pihaknya, kepada sekolah-sekolah di Surabaya.

“Khusus kali ini, kami mengundang siswa SD dari sekolah yang berlokasi di dekat kantor kami. Untuk diberikan materi dan pengetahuan terkait mitigasi bencana alam maupun bencana sosial,” ujarnya.

Rini menambahkan, sejumlah materi yang disampaikan pada anak-anak, terkait pencegahan bahaya kebakaran. Serta apa yang dilakukan untuk menyelamatkan diri, apabila terjadi bencana gempa dan banjir.

“Selain itu, kami juga berikan pengetahuan tentang P3K. Yakni bagaimana memberi pertolongan atau membantu orang di sekitar, saat terjadi bencana.” tambahnya.

Rini juga berharap, dengan kegiatan sosialisasi dan mitigasi bencana ini, harapannya anak-anak akan memahami apa-apa yang harus dilakukan, saat terjadi bencana.

“Naudzubillah minzalik, semoga saja tidak terjadi bencana apapun di Surabaya,” pungkasnya.

Selain teori, anak-anak juga diajak melakukan simulasi apabila terjadi bencana gempa. Tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri. Tetapi juga membantu teman yang terluka.


 

Artikel ini telah dibaca 932 kali

Baca Lainnya