Komunitas

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:06 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Jabat Ketua IKOCI Jatim Periode 2023-2025, Angie Laurentsia Sayogo Ingin Berbuat Lebih Banyak bagi Bangsa & Negara

Surabaya | klikku.net – Angie Laurentsia Sayogo resmi menjabat Ketua Ikatan Koko Cici (IKOCI) Jawa Timur periode 2023 – 2025.

Dia menggantikan Helena Aprilia, ketua periode sebelumnya, dalam gelaran Musprov & gathering IKOCI Jatim, yang digelar di Resto Nine, Surabaya, Kamis (26/10) malam.

Prosesi pelantikan Cici Angie, ditandai dengan pemasangan pin oleh Cici Helena. Kemudian, pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera IKOCI Jatim, oleh Ketua IKOCI Indonesia, Koko Dian Maulana.

Kegiatan ini hadiri Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jatim Pepeng Putra Wirawan dan jajarannya. Serta perwakilan paguyuban, maupun duta muda-mudi Jatim lainnya.

Dalam sambutannya, Cici Angie berharap kedepannya IKOCI Jatim bisa berkolaborasi dengan semua paguyuban, perkumpulan, dan yayasan Tionghoa lainnya, serta lembaga pemerintahan.

“Kami akan berusaha untuk terlibat lebih banyak bagi bangsa dan negara. Serta tetap berkarya untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Go Tjong Ping selaku penasihat PSMTI Jatim berharap, agar pemilihan Koko Cici Jatim bisa digelar setiap tahun.

“Harapannya, 38 kabupaten/kota di Jawa Timur bisa menggelar ajang Koko Cici. Mereka bisa menjadi duta budaya Tionghoa di masing-masing kabupaten/kota dan Jawa Timur,” ujar anggota DPRD Jatim tersebut.

Koko Cici Jatim digagas oleh pendiri Yayasan Indonesia Tionghoa Culture Centre Surabaya, Dahlan Iskan, sejak tahun 2020. Meski begitu, Dahkan Iskan mengaku jika Koko Cici Jatim menjadi milik PSMTI.


 

Artikel ini telah dibaca 711 kali

Baca Lainnya