Daerah Ekonomi Bisnis Pemerintahan Peristiwa

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:19 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Dua dari kanan, Sjobirin Direktur Utama PDAM Kabupaten Bangkalan.

Dok Anam klikku.net ist.

Dua dari kanan, Sjobirin Direktur Utama PDAM Kabupaten Bangkalan. Dok Anam klikku.net ist.

Tingkatkan Pelayanan Dimusim Kemarau PDAM Bangkalan Usulkan Pembangunan IPA Pada BNPB

Bangkalan | klikku.net— Kondisi wilayah Kabupaten Bangkalan yang sedang mengalami musim kemarau tahun ini yang cukup panjang hingga mengakibatkan beberapa wilayah desa, kecamatan mengalami kekeringan menjadi perhatian khusus jajaran pejabat dan instansi terkait untuk medapatkan solusi mengatasi persoalan kekeringan tersebut.

Seperti halnya kini Perumda Sumber Sejahtera PDAM Bangkalan melakukan kunjunga pada Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk menyampaikan usulan pembangunan IPA berkapasitas 200 liter perdetik pada beberapa titik DAS wilayah Kabupaten Bangkalan.

Hal itu dilakukan menurut Sjobirin Direktur Perusahaan Daerah air Minum (PDAM) Kabupaten Bangkalan agar terus meningkatkan pelayanan pada para pelanggan serta akan mampu mengurangi dampak kekurangan pasokan air bersih saat menghadapi musim kemarau secara signifikan.

“Musim kemarau tahun ini cukup panjang banyk wilayah yang terdampak kekeringan mohon do’anya usulan kami dalam rangka mengatasi kekeringan mendapat dukungan dar BNPB Barakallahu fiik. Kami mengusulkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 200 liter/detik di Daerah Sungai Tangkel dan perpipaan dari Tangkel menuju Tanah Merah, Galis, Blega, Konang dan Modung,” kata Sjobirin menyampaikan keterangannya.

Dalam melakukan kunjungan tersebut selain Sjobirin Dirut PDAM hadir juga secara langsung pada kantor BNPB bersama H Muhammad Hasan Faisol Kepala Dinas PRKP dan Geger Heri Susianto Kepala BPBD kabupaten setempat.


Reporter: Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 480 kali

Baca Lainnya