Nasional Olahraga

Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:34 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Serunya Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Surabaya

Surabaya | klikku.net – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengajak seluruh warga Surabaya untuk menyukseskan gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, yang digelar SCM (Surya Citra Media Tbk.) di Surabaya, Minggu (29/10).

“Saya sangat senang dan bangga, Surabaya terpilih menjadi salah satu venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Ayo Arek-arek Suroboyo, sukseskan kegiatan ini. Buktikan, bahwa Surabaya memang layak dan mampu menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Mengambil lokasi area Car Free Day Jalan Tunjungan, digelar keseruan menggiring bola raksasa menuju Balai Pemuda Surabaya. Yang dimeriahkan oleh bintang muda Indosiar Ridwan Naibaho dan alumni Bintang Pantura 1 Lilis Darawangi.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketum PSSI Erick Tohir, Waketum PSSI Ratu Tisha Destria, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Termasuk Bacuya, maskot FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, yang menyapa masyarakat dan menjadi obyek swafoto warga Surabaya.

Surabaya menjadi kota ketiga digelarnya kegiatan ini, setelah Jakarta dan Bandung. Sedangkan Surakarta, akan menjadi host Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 terakhir, pada 5 November mendatang.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17. Rencananya, di GBT Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 akan melawan tiga negara, yakni Ekuador, Panama dan Maroko.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Grup, merupakan pemegang hak siar tayangan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) siap menyiarkan seluruh 52 pertandingan melalui siaran free to air di Indosiar dan SCTV, layanan Over The Top (OTT) di VIDIO, serta operator TV berbayar Nex Parabola.


 

Artikel ini telah dibaca 603 kali

Baca Lainnya