Daerah Pemerintahan

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:13 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kiri, Hosnan, Mastur dan Hanif.

Dok Anam klikku.net.

Kiri, Hosnan, Mastur dan Hanif. Dok Anam klikku.net.

Musrembangdes Arosbaya Cikal Bakal Kemajuan Wilayah Bangkalan

Bangkalan | klikku.net — Bergulirnya pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk TA 2024 mendatang mulai hari ini Senin (30/10) di Kecamatan Arosbaya memberikan angin segar pada masyarakat setiap desa untuk kian maju dan mandiri.

Disampaikan secara langsung oleh elemen masyarakat seperti saat para pegiat membicarakan pelaksanaan serta esensi kegiatan Musrembangdesnya sembari ngopi santai di salah satu warung kecamatan setempat.

“Asas kita memang musyawarah mufakat dalam merumuskan setiap kebijakan yang tentunya berdasarkan pada regulasi pada semua jenjang kepemerintahan itu semua bermuara pada kemajuan serta kemandrian setiap wilayah dalam mengelola setiap potensi baik sumber anggaran maupun potensi setiap wilayah yang umumnya berbeda,” ujar Hanif dalam momen diskusi sharing santai tersebut.

Hal senada juga ditekankan oleh tokoh sepuh Mastur yang mengajak para muda agar tetap berupaya mendorong kemajuan wilayah dengan melakukan pemberdayaan pada SDM yang ada mulai dari yang terdekat hingga yang mampu dijangkau.

“Maka perlu kekompakan para pihak atau pihak terkait dari masyarakat serta pejabat dalam merumuskan setiap kebijakan yang akan diambil, biarkan pemuda untuk terus berkarya tidak perlu dihalangi agar laju kemajuan terus kian cepat,” ujar Mastur menegaskan dalam forum diskusi santai tersebut.

Sementara itu Hosnan mengaku optimis dengan sinergitas yang kian terasa antara elemen masyarakat dan para kepala desa serta pejabat pemerintah seperti jajaran Muspika Arosbaya maka wilayah Arosbaya akan kian berangsur ideal laju kemajuannya.

“Kami merasa kian baik jalinan sinergitas antara para pemuda dengan pejabat pemerintah baik itu kepala desa maupun muspika yang berkeinginan yang sama untuk memajukan wilayah, sedang lainnya tinggal mengikuti regulasi yang ada,” ujar Hosnan menyampaikan keterangannya.


Reporter : Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 845 kali

Baca Lainnya