Ekonomi Bisnis

Rabu, 1 November 2023 - 12:09 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Terminal Teluk Lamong Dipercaya Layani Service Inter Asia

Surabaya | klikku.net – Terminal Teluk Lamong (TTL), anak perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas, kembali layani new service Intra-Asia Cross Network (ICN Service).

Melalui agen PT Mitra Rejeki Investa dengan Principal HMM Shipping line, dengan rute Jakarta – Surabaya – Pusan – Shanghai – Ningbo.

Menurut Direktur Utama TTL David Pandapotan Sirait, pembukaan layanan baru ini diharapkan dapat menambah aktivitas ekspor impor, yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

“Sudah menjadi komitmen kami, untuk terus memberikan layanan terbaik. Serta mendukung pembukaan layanan baru oleh pelanggan kami. Yang merupakan bagian dari service quality untuk meningkatkan Indonesia Logistic Performances Index, ” ujarnya, Rabu (1/11).

Kapal Perdana MV.PELICAN, asal Liberia dengan panjang 172 meter dan Gross Tonage 16.770 ton yang sandar Rabu, 25 Oktober 2023, sangat cocok dengan dermaga Teluk Lamong yang memiliki kedalaman hingga 14 m. Service ini rencananya akan melakukan bongkar muat rutin di TTL setiap minggu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada HMM Shipping yang sudah mempercayakan service baru ini, untuk sandar di TTL. Kami akan terus meningkatkan layanan, utamanya yang menjadi concern pelanggan”, tambah David.

Menyambut service baru tersebut, David P. Sirait didampingi tim manajemen TTL, berbincang langsung dengan Managing Director HMM Indonesia Kim Jinman, HMM Korea Lee Hyosung, General Manager PT Mitra Rejeki Investa Soegito Sadelie, dan Branch Manager Surabaya PT Mitra Rejeki Investa Richard Mamarimbing.

Kim Jinman menjelaskan, bahwa fasilitas dan peralatan milik TTL sangat bagus dan petugas lapangan excellent dalam memberikan pelayanan.

“Harapannya, TTL dapat mendukung HMM untuk pengaturan waktu sandar (Berth On Arrival) yang on time,” ujarnya.

Sementara itu, Lee Hyosung menambahkan, bahwa selama ini proses bongkar muat di terminal berjalan dengan lancar. Dan dapat dikomunikasikan dengan baik.

“Impresif dengan Teluk Lamong yang sudah mengusung teknologi ASC dan elektrifikasi. Harapan kami ini dapat membantu HMM dalam mempersingkat porst stay,” ungkap Lee.

Sandarnya MV.PELICAN di dermaga TTL, merupakan layanan rute baru TTL yang ke-5 di Tahun 2023. Hal ini menunjukkan kepercayaan pelanggan yang tinggi terhadap TTL.

Disisi lain, dengan banyaknya rute-rute baru, diharapkan dapat menumbuhkan peluang dan menggeliatkan kembali, industri-industri yang melakukan aktivitas ekspor impor.


 

Artikel ini telah dibaca 282 kali

Baca Lainnya