Ekonomi Bisnis

Kamis, 2 November 2023 - 16:31 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Hadirkan Banyak Produk Ready to Wear, PT Debindo Mitra Tama Gelar Batik Fashion Fair 2023 dengan Suasana Berbeda

Surabaya | klikku.net – Mengulang sukses tahun-tahun sebelumnya, PT Debindo Mitra Tama kembali menggelar Batik Fashion Fair (BFF) 2023.

Rencananya, kegiatan ini digelar pada 15 – 19 November 2023 di Exhibition Hall, Grand City Surabaya.

Direktur PT Debindo Mitra Tama Dadang M. Kushendarman menuturkan, pameran ini akan diikuti lebih dari 120 peserta dari kalangan industri dan pengrajin.

“Bukan hanya batik. Ada bordir, tenun, songket, sulaman, kebaya, busana muslim, hijab, aksesoris, perhiasan, batu mulia, permata, mutiara, produk makanan dan minuman, kosmetik, dan kesehatan wanita,” ujarnya, Kamis (2/11).

“Mereka siap menampilkan berbagai produk, desain dan motif terkini. Baik tradisional, etnik, maupun modern,” tambahnya.

Dadang mengungkapkan, gelaran BFF tahun ini akan memberikan suasana berbeda, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kali ini akan menampilkan banyak fashion ready to wear, yang dapat dikenakan oleh semua kalangan dalam berbagai kesempatan,” ungkapnya.

Menjadi event penutup akhir tahun, BFF 2023 mengusung tema Ajining Raga Saka Busana. Yang memiliki arti filosofis, bahwa seseorang akan dinilai dari penampilan atau busana yang dikenakan.

Sehingga, dengan memperhatikan penampilan. Berarti, ia menghargai pula hasil karya para perajinnya.

Dadang berharap, BFF 2023 dapat bisa menjadi sarana mempertemukan insan fashion dan para penikmatnya. Karena menghadirkan berbagai produk fashion terkini.

“Semoga, pameran ini juga menjadi momentum bagi para pengrajin daerah. Untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas, maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global,” tuturnya.

“Sekaligus menempatkan batik sebagai warisan budaya bangsa. Yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan dengan baik, di dalam negeri maupun mancanegara,” tambahnya.

Pameran ke 7 ini, didukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dekranasda Provinsi Jawa Timur, KADIN Jawa Timur, dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Jawa Timur.

Juga didukung oleh Asosiasi Perajin Batik (APB) Jawa Timur), Persatuan Pengusaha Bordir (Persadir) Jawa Timur, Pengrajin Perhiasan, Aksesoris, dan Batu Mulia (Peraba) Jawa Timur, Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur, Etnik Nusantara (Enura), Asosiasi Handycraft (AH) Jawa Timur, dan A.M Models.

Pameran ini dimeriahkan berbagai acara. Diantaranya launching buku “Wastra Jawa Timur” karya Arumi Bachsin Emil Dardak SE, fashion show perkumpulan asosiasi Jawa Timur yang berkolaborasi dengan organisasi wanita Jawa Timur, bertema “Ajining Raga Saka Busana”.

Juga ada fashion show bersama modelling disabilitas, fashion show tenant BFF 2023, workshop modelling, talkshow “Kain Tradisional untuk Fashion Sehari-hari” dan Fashion “Batik Millenial” bersama Universitas Ciputra, PoundFit Special Batik Fashion Fair, line dance, dan fashion installation bersama Asosiasi Jawa Timur.

Selain itu, juga ada reels competition berhadiah jutaan rupiah, undian doorprize setiap hari & grand prize emas logam mulia, serta aneka acara menarik lainnya.


 

Artikel ini telah dibaca 1538 kali

Baca Lainnya