Ekonomi Bisnis

Kamis, 2 November 2023 - 06:00 WIB

4 bulan yang lalu

logo

SGN Komitmen Perang Lawan Narkoba, Seluruh Karyawan Tandatangani Pakta Integritas

Surabaya | klikku.net – Komitmen PT Sinergi Gula Nusantara (SGN), anak perusahaan PTPN Group, melawan narkoba diwujudkan dengan ditandatanganinya Pakta Integritas anti narkoba oleh seluruh karyawan.

Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika & Zat Adiktif oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya Rabu (01/11) di Surabaya.

“Bahaya narkoba sangat dekat dengan lingkungan kita, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu SGN berkomitmen berperang melawan narkoba, salah satunya diwujudkan dengan penandatangangan komitmen bersama dan Pakta integritas oleh karyawan,,” terang Bambang Eko Prasetyo, Senior Executive Vice President Business Support SGN dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Pihaknya menambahkan bahwa upaya melawan narkoba juga sebagai langkah SGN dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045. Efek negatif dari penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya berpengaruh terhadap kualitas generasi bangsa selanjutnya, sehingga sedini mungkin dilakukan langkah pencegahan.

“Efek negatif dari penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya cukup besar terhadap kualitas generasi bangsa, maka manajemen menggandeng BNN Surabaya untuk melakukan sosialisasi di lingkup SGN. Kami berkomitmen mendukung terwujudnya Indonesia Emas dengan mencetak generasi yang berkualitas”, jelas Bambang selanjutnya.

Pihak BNN menyebut penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan bangsa di berbagai negara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak, baik dari masyarakat hingga pemerintah, untuk terus melakukan kampanye pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Hak dan kewajiban masyarakat untuk turut melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, salah satunya seperti yang dilakukan oleh SGN hari ini. Gerakan penanggulangan penyalahgunaan narkoba memerlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif, untuk itu metode yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif. Upaya yang paling praktis serta nyata adalah represif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitatif,” terang Agus Khoirul Huda, Kasubag Umum BNN Kota Surabaya dalam paparannya.

Sosialisasi tersebut dihadiri BNN Surabaya sebagai narasumber dan diikuti seluruh karyawan dan manajemen SGN di Kantor Representatif (RO) Surabaya dan ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama perang melawan narkoba.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan di RO Surabaya, bahkan sudah dilakukan di semua unit kerja SGN, yaitu 36 pabrik gula yang tersebar di enam provinsi Indonesia.

 

Mengenai PT Sinergi Gula Nusantara (PT SGN) :

PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) yang dikenal dengan Sugar Co merupakan perusahan sub-Holding Gula PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang bergerak di bidang usaha agro industri komoditas gula.

Perusahaan didirikan pada tanggal 17 Agustus 2021 berdasarkan hukum pendirian merujuk pada Surat Menteri BUMN Nomor S-527/MBU/07/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Pendirian perusahaan PT Sinergi Gula Nusantara dalam rangka restrukturisasi bisnis gula PTPN Grup, adalah merupakan merupakan salah satu dari 88 Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah guna mendukung pencapaian swasembada gula nasional.

Perusahaan mengkonsolidasi 36 Pabrik Gula Perkebunan Nusantara yang tersebar dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Saat ini Perusahaan melakukan upaya-upaya restrukturisasi bisnis gula dan transformasi usaha di sektor pengolahan tanaman tebu (off farm), kemitraan budidaya perkebunan (on farm), peningkatan kesejahteraan petani tebu rakyat, serta unit-unit pendukungnya guna meningkatkan kinerja maupun produktivitas Perusahaan. Soen


 

Artikel ini telah dibaca 252 kali

Baca Lainnya