Daerah Pemerintahan

Jumat, 3 November 2023 - 11:04 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Komisi B Kunjungi Dinas Perdagangan Gunungkidul Yogyakarta 

Jombang | klikku.net – Selasa (31/10/23), Komisi B DPRD Kabupaten Jombang melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepatnya ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten setempat. Dalam kunjungannya, wakil rakyat tersebut menyaksikan secara langsung bagaimana dinas terkait melakukan pengelolaan pasar daerah.

Sunardi Yasin selaku Ketua Komisi B DPRD. Kabupaten Jombang saat dikonfirmasi mengatakan “melihat pasar tradisional yang berada di Gunungkidul, trik untuk bisa bertahan dalam gempuran sampai saat ini, ternyata ada sokongan dana dari pemerintah daerah sehingga tetap bisa eksis, pemerintah setempat bisa memberikan suport untuk mengendalikan pasar atau toko modern” ucapnya.

“Pihak pedagang diajarkan perkembangan era milenial termasuk cara membayar pajak, menjual secara online, terutama penjual aksesoris maupun batik”. Dari pengalaman tersebut kami akan berkoordinasi dengan Disdagrin tentang pasar di Jombang. Kabupaten Jombang bisa mencontoh istilah di Yogyakarta, yaitu gandeng gendong. Untuk itu di perlukan fasilitas dan wadah, agar produsen makanan dan minuman bisa berkumpul dan hasil produksinya bisa di pasarkan di e-mart,” pungkasnya. Titin Mujiati

Artikel ini telah dibaca 224 kali

Baca Lainnya