Pendidikan

Sabtu, 4 November 2023 - 12:17 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Beri Apresiasi dan Motivasi Siswa Belajar Membaca Al Quran, KB TK Al Falah Surabaya gelar Imtihan

Surabaya | klikku.net – Sebagai bentuk apresiasi pada siswa-siswinya yang telah lulus jilid baca Al Quran metode Al Falah. KB TK Al Falah Surabaya gelar kegiatan Imtihan, atau khataman kenaikan jilid periode 1 tahun ajaran 2023/2024.

Kegiatan bertema Al Quran Sahabat Terbaiku ini, diikuti 73 siswa. Dan digelar di Masjid Al Falah Surabaya, Sabtu (411).

Dalam sambutannya, Kepala KB TK Al Falah Surabaya Ustadzah Rina Rahayu menyampaikan, bahwa Imtihan merupakan program rutin yang digelar sebagai apresiasi pada siswa. Karena ananda telah menyelesaikan pembelajaran mengaji sesuai jilid masing-masing.

“Alhamdulillah, hari ini 73 siswa bisa mengikuti Imtihan, dan naik tingkat ke jilid berikutnya. Terima kasih kepada para ustadzah, yang telah bersungguh-sungguh mendidik ananda. Dan terima kasih pada ayah bunda, yang mau menemani ananda menuju prestasi,” ujarnya.

Kepala KB TK Al Falah Surabaya Ustadzah Rina Rahayu

“Pembelajaran Al Quran sejak dini pada ananda, bertujuan menumbuhkan kecintaan pada Allah SWT dan Al Quran. Dengan metode Al Falah yang merupakan pendidikan berkesinambungan, dibutuhkan sinergi dan kerja sama dengan ayah bunda. Dan memudahkan ananda belajar membaca Al Quran saat di rumah. Hingga ananda menjadi generasi yang Rabbani & Qurani, berakidah mantab, berakhlaq mulia dan berprestasi optimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah Ustad Juza Indrawan menyampaikan terima kasih pada para ustadzah KB TK Al Falah dan para orang tua.

“Terima kasih karena mau mendidik, membersamai dan mengawal ananda menjadi generasi Qurani. Sebab, wajib bagi kita semua untuk mendidik ananda dengan pelajaran Al Quran sejak dini,” ujarnya.

Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah Ustad Juza Indrawan

“Sebab, dengan pendidikan Al Quran, in syaa Allah ananda akan mampu menghadapi segala permasalahan dunia. Akan banyak sekali keutamaan yang bisa didapatkan, dengan mempelajari ilmu Al Quran. Apalagi, ananda adalah aset yang berharga, baik di dunia, lebih-lebih di akherat. Untuk itu, marilah terus memberikan yang terbaik untuk ananda,” pungkasnya.

Koordinator Al Quran KB TK Al Falah Surabaya Mei Hariyati menambahkan, Imtihan merupakan salah satu program unggulan di KB TK Al Falah Surabaya.

“Salah satu tujuannya adalah memotivasi siswa untuk semangat belajar membaca Al Quran. Apalagi metode Al Falah sangat muda dan menyenangkan. Hingga, kami selalu memotivasi ananda dan orang tua. Bahwa mengaji itu mudah, menyenangkan dan tanpa paksaan. Semoga ananda bisa cinta Al Quran sejak dini,” ungkapnya.


 

Artikel ini telah dibaca 736 kali

Baca Lainnya