Daerah Pemerintahan Peristiwa

Minggu, 5 November 2023 - 20:00 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Wibagio Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan kunjungi dan berikan langsung sembako pada Maryam warga prasejahtera Desa Buduran, Kecamatan Aroabaya.

Dok Anam ist klikku.net.

Wibagio Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan kunjungi dan berikan langsung sembako pada Maryam warga prasejahtera Desa Buduran, Kecamatan Aroabaya. Dok Anam ist klikku.net.

Selain Sembako Pemkab Bangkalan Akan Berikan RTLH Pada Maryam Warga Prasejahtera Desa Buduran Arosbaya

Bangkalan |klikku.net—Wujud pelayanan pemerintah pada warganya kini terus dirasakan oleh masyarakat seperti halnya ketika mengetahui kondisi Maryam Warga Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan kondisi ekonominya mengalami kesenjangan yang cukup lebar dari kondisi warga sekitar.

Mengenai keadaan Maryam saat ini Pemerintah Kabupaten Bangkalan hadir langsung memberikan sembako untuk meringankan kebutuhan pangan dengan menugaskan Wibagio Kepala Dinas Sosial dalam memastikan keadaan perekonomian dari Maryam yang sudah berumur 82 Tahunan tersebut.

“Dinas Sosial juga telah berkoordinasi dengan Dinas PRKP untuk menjadikan rumah ibu Maryam menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan rutilahu (rumah tidak layak huni, red) karena tanah yang ditempati hak milik yang bersangkutan. Selain itu Desa melalui operator SIKSNG juga sudah berusaha agar ibu Maryam bisa mendapatkan bansos, baik dari Kementerian Sosial, Propinsi Maupun Kabupaten,” ujar Wibagio Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan paska mengunjungi langsung Maryam di rumahnya, Minggu (05/10) siang tadi.

Wibagio juga menyampaikan pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan juga mengaku terus mengusulkan Maryam untuk mendapatkan bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

Sementara itu secara terpisah H. Moh. Hasan Faisol S.S.T.P M.M Kepala Dinas PRKP (Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman) Kabupaten Bangkalan menyatakan pihaknya kini sedang mengupayakan untuk melakukan perbaikan rumah tinggal Maryam yang kondisinya dinilai tidak layak huni.

“Melihat kondisi rumahnya memang sudah tidak layak huni dari hal itu sesuai arahan bapak PJ Bupati Bangkalan M Arief kami kini sedang mengupayakan agar bu Maryam Warga Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya menjadi prioritas untuk mendapatkan program rutilahu yang akan kami realisasikan pada awal Tahun Anggaran 2024 mendatang,” kata Faisol menyampaikan keterangan tanggapannya.


Reporter : Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 1514 kali

Baca Lainnya