Daerah Komunitas

Senin, 6 November 2023 - 08:09 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat di Padepokan Asem Pandan PSHT Cabang Gresik Berjalan Sukses

Gresik | klikku.net – Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat (UKT) sabuk jambon ke sabuk hijau siswa privat yang diselenggarakan oleh PSHT Cabang Gresik tahun 2023 ini, menggunakan pola dengan inovasi yang baru berbeda dengan tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan oleh Ketua Cabang PSHT Gresik kangmas Sukamto pada Minggu (5/11/2023), di Padepokan Asem Pandan Kejambon Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Gresik.

Ujian Kenaikan Tingkat saat ini, diikuti 97 siswa Privat sabuk jambon dari 119 siswa privat sabuk jambon yang terdaftar di PSHT Cabang Gresik.

Pola dengan inovasi baru yang diterapkan dalam ujian kelayakan teknik untuk sabuk jambon ke sabuk hijau saat ini, menurut kangmas Sukamto, hal ini dilatarbelakangi karena selama ini ujian kenaikan tingkat, kita serahkan di ranting-ranting namun ternyata di ranting-ranting itu sering terjadi insiden.

” Sehingga dari pengurus cabang, bagaimana untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi insiden di ranting-ranting,” singkatnya.

Setelah pelaksanaan ujian kenaikan tingkat, Pengurus Cabang PSHT Gresik mengadakan pendadaran yang diikuti 97 siswa privat sabuk jambon sekaligus penyematan sabuk hijau.

Lebih lanjut kangmas Sukamto berharap setelah penyerahan sabuk hijau ini, jangan sampai di ranting melakukan pendadaran lagi, jadi hanya dilakukan oleh Cabang saja.

Kalau ada kegiatan di ranting, selanjutnya bisa berupa aksi bakti sosial saja. Bukan pola pendadaran lagi. Bakti sosial ini sendiri sebagai upaya mendekatkan diri SH Terate dengan masyarakat.

Agar pelaksanaan ujian kenaikan tingkat tahun 2023, yang diinisiasi oleh PSHT Cabang Gresik berjalan aman dan sukses, baik pra sampai pasca acara, Pamter Cabang Gresik mengupayakan kegiatan test ini berjalan dengan tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian baik saat pemberangkatan maupun pemulangan.

Komandan Pamter PSHT Cabang Gresik kangmas Herlambang yang membawahi 200 anggota pamter menghimbau ke adik-adik di wilayah ranting, agar tidak melakukan konvoi dan tidak ada penggembira yang hadir di acara UKT siswa privat jambon ke hijau kali ini. Widji


 

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Baca Lainnya