Ekonomi Bisnis

Rabu, 15 November 2023 - 14:44 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Lestarikan Warisan Bangsa, Debindo Mitra Tama gelar Batik Fashion Fair 2023

Surabaya | klikku.net – PT Debindo Media Tama kembali menggelar Batik Fashion Fair (BFF) 2023. Kegiatan bertema “Ajining Rogo Soko Busono” yang berlangsung 19 November 2023, digelar di Exhibition Hall, Grand City Surabaya.

Menurut Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, tema tersebut memiliki arti filosofis bahwa seseorang dinilai dari penampilan atau busana yang ia kenakan.

“Sehingga dengan memperhatikan penampilan, maka ia sama seperti menghargai pula hasil karya para perajinnya,” ujarnya, disela pembukaan BFF 2023, Rabu (15/11).

Arumi mengaku sangat bersemangat, dengan digelarnya BFF 2023 ini. Karena bisa mengangkat perekonomian Jawa Timur di bidang fashion.

“Kegiatan ini sangat mendukung pelaku usaha serta mempromosikan wastra Indonesia, khususnya Jawa Timur,” ungkapnya.

Dia juga berharap, investasi di Jawa Timur terus tumbuh secara inklusif. Agar semakin banyaknya tersedia lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Semoga dengan berbagai keunggulan, perekonomian Jawa Timur semakin meningkat. Dan masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT Debindo Mitra Tama Dadang M Kushendarman menjelaskan, bahwa event BFF 2023 ini menjadi ajang promosi efektif bagi industri fashion.

“Event BFF 2023, merupakan tahun ke tujuh yang kami gelar. Event ini kami gelar sebagai langkah responsif terhadap dunia fashion, sebagai industri yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Dadang menjabarkan, selain pameran, acara ini juga dikemas dengan launching buku Jawi Wetan, talkshow terkait kain, fashion show Ajining Rogo Soko Busono, Talkshow dan Workshop Berkain Milenial dan Poundfit Special BFF 2023

“Diikuti 105 peserta, yang memamerkan desain batik modern maupun klasik, batik, busana muslim, songket, hijab, dan beberapa pilihan lain,” pungkasnya.


 

Artikel ini telah dibaca 1539 kali

Baca Lainnya