Daerah Hallo Polisi Hukrim Kasuistika

Kamis, 16 November 2023 - 16:00 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Dok ist. Anam klikku.net.

Dok ist. Anam klikku.net.

Polres Bangkalan Tepis Isu Hilangkan BB dan Kasus Jalan Ditempat

Bangkalan | klikku.net— Adanya laporan pada Bidpropam Polda Jatim dari pelapor inisial H, asal kota Bangkalan yang merasa tidak puas dengan penanganan kasus yang telah dilaporkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan dan disinyalir oleh pelapor mangkrak, sang kasatreskrim AKP Heru Cahyo Seputro, S.H., M.H. akhirnya angkat bicara.

Ditemui secara eksklusif, AKP Heru, Rabu petang tadi (15/11/2023) sapaan akrabnya membeberkan bahwa benar Polres Bangkalan telah menerima laporan pengaduan pengancaman pada awal Desember 2022 oleh pelapor H atas terlapor inisial S.

AKP Heru juga menegaskan jika kasus pengancaman yang dilakukan oleh H tidak jalan ditempat.

“Jadi, laporan H ini bermula pada 08 Desember 2022. Setelah itu, kami melakukan penyelidikan dan penyidikan. Hingga saat ini, penyidik telah melimpahkan berkas perkara ke JPU untuk dilakukan penelitian” jelas AKP Heru secara panjang lebar.

AKP Heru juga membantah terkait laporan H yang menuding Polisi telah menghilangkan barang bukti selama kasusnya ditangani oleh tim penyidik.

“Itu hoax. Yang benar adalah penyidik telah melakukan penyitaan berupa 1 keping VCD berisi video kejadian, sedangkan untuk barang bukti yang digunakan oleh terlapor tim penyidik kesulitan karena barang bukti tersebut tidak ditemukan sampai saat ini dan masuk dalam DPB (Daftar Pencarian Barang),” beber sang Kasatreskrim.

Saat ini penyidik menunggu petunjuk JPU, dan penyidik selalu mengirim surat pemberitahuan perkembangan penyidikan kepada korban pelapor.


Editor : Anam 

Kontributor : (Red/Hum)

Artikel ini telah dibaca 1812 kali

Baca Lainnya