Ekonomi Bisnis

Sabtu, 18 November 2023 - 23:19 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Fashion Show Warna-Warni Nusantara Meriahkan Batik Fashion Fair (BFF) 2023

Surabaya | klikku.net – Sebagai salah dari rangkaian kegiatan Batik Fashion Fair (BFF) 2023 dalam mempromosikan kekayaan budaya lokal. Digelar Fashion All Asosiasi yang diikuti berbagai asosiasi pengrajin dan pengusaha peserta pameran BFF 2023, Sabtu (18/11).

Fashion show bertema Warna-warni Nusantara ini diikuti Asosiasi Pengrajin Batik Jawa Timur (APBJ), Perkumpulan Pengusaha Sulam dan Bordir (Persadir), Perkumpulan Pengusaha Busana  (Persana), Pengrajin Perhiasan, Aksesori dan Batu Mulia (Peraba), Asosiasi Handycraft Jawa Timur (AHJ) dan Etnik Fashion Nusantara (Etnura).

Masing-masing asosiasi menampilkan fashion dengan keistimewaan masing-masing. Seperti batik, sulam & bordir, aksesoris dan Handycraft, serta kain-kain etnik nusantara, khususnya Jawa Timur.

Menurut Ketua Persadir Siska Sumartono, dalam fashion show ini pihaknya menampilkan busana dengan motif bordir kuno, yang merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.

“Sesuai dengan tema, yakni warna warni nusantara yang menggambarkan kekayaan wastra nusantara yang sangat kaya. Masing-masing asosiasi berusaha menampilkan kekayaan wastra dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

“Kali ini, kami menampilkan busana yang simple dan anggun. Dengan model bordir kuno kerawang gunting, yang elegan dan unik,” ungkapnya.

Senada dengan Sisca, Ketua Etnura Yusi Martha menambahkan, jika pihaknya mengeluarkan koleksi busana yang menampilkan kekayaan budaya Jawa Timur.

“Kami tampilkan 9 busana kain tenun wastra Jawa Timur dari Kediri. Dengan mengusung aneka ragam warna dan desain kekinian yang ready to wear. Hingga sangat cocok untuk anak muda,” ungkapnya.


 

Artikel ini telah dibaca 184 kali

Baca Lainnya