Daerah Ekonomi Bisnis Pemerintahan Pendidikan

Sabtu, 18 November 2023 - 19:58 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Noviana merupakan salah satu siswi yang sudah tercatat di MTs Nurul Cholil dan sebelumnya Noviana merupakan siswi yang mengenyam pendidikan di MTs Nurul Amanah.

Dok Anam ist klikku.net.

Noviana merupakan salah satu siswi yang sudah tercatat di MTs Nurul Cholil dan sebelumnya Noviana merupakan siswi yang mengenyam pendidikan di MTs Nurul Amanah. Dok Anam ist klikku.net.

Komisi D DPRD Bangkalan Jadwalkan Lebih Cepat Pemanggilan MTs Nurul Amanah dan Pihak Terkait

Bangkalan |klikku.net— Kini DPRD Bangkalan jadwalkan lebih awal pemanggilan pihak terkait dalam peristiwa Noviana mantan siswa MTs Nurul Amanah yang beralamat di Kecamatan Tanah Merah yang belum kunjung mendapatkan surat keterangan pindah sekolah asal kendati sudah hampir tiga tahun telah duduk di MTs Nurul Cholil Bangkalan.

Kemelud peristiwa perpindahan siswa atas nama Noviana tersebut diduga berawal dari peristiwa bulliying yang terjadi dua tahunan silam sehingga demi menyelamatkan psikis sang siswa orang tua Noviana memindahkan tempat sekolah anaknya yang awalnya di MTs Nurul Amanah dipindahkan pada MTs Nurul Cholil.

Namun demikian selama itu Nurul Amanah belum kunjung memberikan surat keterangan pindah sekolah sebagai dasar dalam pengisian data Emis, menerangkan hal itu Silvia Andiani ibu asuh Noviana dari yayasan Darunnajah Kecamatan Kamal mengungkapkan kepindahan Noviana itu disebabkan oleh peristiwa bulliying dua tahunan yang lalu.

“Kami tidak ingin siswa kami psikologinya terganggu atas peristiwa bulliying yang pernah dialami anak kami itu mas, apalagi anak kami itu merupakan anak yatim yang psikologinya berbeda dengan anak pada umumnya yang orang tuanya lengkap, namun walau sudah pindah sekolah suda hampir tiga tahun MTs Nurul Amanah belum juga menerbitkan surat keterangan pindah sekolah padahal kami sudah memintanya secara baik-baik serta sesuai aturan yang semestinya namun belum kunjung diberikan hingga saat ini, padahal bulan ini siswa atas nama Noviana sudah hampir mengikuti ujian akhir kelulusan kelas IX yang persyaratannya harus masuk data Emis,” kata Silvia mengungkapkan keterangannya.

Menyikapi hal itu selaku perwakilan rakyat Subaidi anggota Komisi D DPRD Bangkalan lebih mempercepat jadwal pemanggilan para pihak untuk segera mendapatkan klarifikasi sehingga bisa lebih memperjelas duduk persoalannya.

“Senin kami akan segera mengirimkan suratnya dan hari selasanya kami undang para pihak terkait agar bisa mendapatkan keterangan secara utuh dari para pihak terkait, jangan sampai akibat keegoan dari para pejabat terkait malah mengorbankan nasib siswa atas nama Noviana apalagi yang kami dengar Noviana merupakan siswa berprestasi selain itu juga Noviana merupakan anak yatim yang perlu mendapat perhatian dari kita,” kata Subaidi menegaskan keterangannya.


Reporter : Anam

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 4819 kali

Baca Lainnya