Pendidikan

Senin, 20 November 2023 - 18:45 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Melalui Laziznu, Unusa Terima Zakat Korporasi dari Bank Mega Syariah

Surabaya | klikku.net – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima dana zakat korporasi sebesar Rp100 juta dari Bank Mega Syariah, di Ruang Rapat Rektor Lantai 8 Tower Unusa, Senin (20/11).

Dana zakat ini disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Laziznu). Yang mencerminkan sinergi positif, antara sektor perbankan syariah, lembaga pengelola zakat, dan lembaga pendidikan.

Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., menyampaikan rasa syukur, atas dukungan yang diberikan Bank Mega Syariah melalui Laziznu.

“Dana zakat ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk program beasiswa. Termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi,” ujarnya.

“Penerimaan dana zakat korporasi ini tidak hanya sebatas bantuan finansial. Tetapi juga menjadi dorongan moral bagi civitas akademika Unusa. Agar semakin termotivasi untuk berprestasi dan berkontribusi positif kepada masyarakat. Hingga, kelak dapat menjadi agen perubahan yang berdaya saing,” ungkapnya.

Prof. Jazidie menambahkan, melalui penyaluran zakat korporasi ini, Bank Mega Syariah, Laziznu, dan Unusa, bersama-sama berkontribusi positif dalam pembangunan pendidikan.

“Harapannya, kemitraan ini dapat menjadi tonggak bagi upaya lebih lanjut, dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Manager HR/GA Laziznu Dinny Farwita menyampaikan rasa bangga, dapat berkolaborasi dengan Bank Mega Syariah dalam menyalurkan zakat korporasi untuk mendukung pendidikan di Unusa.

‘Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi positif, bagi lembaga keuangan syariah lainnya. Karena dukungan finansial ini, bisa menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Keberhasilan kerjasama ini mencerminkan kolaborasi yang harmonis, antara sektor perbankan syariah, lembaga pengelola zakat, dan lembaga pendidikan,” tuturnya.


 

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya