Daerah Hukrim

Selasa, 21 November 2023 - 13:57 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Proyek saluran tak bertuan di Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Proyek saluran tak bertuan di Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Amburadul, Proyek Saluran Pokmas di Desa Gulbung Sampang Disinyalir Tak Bertuan

SAMPANG | klikku.net – Proyek Pembangunan Saluran di Dusun Rabasan, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jadi Sorotan. Pasalnya, proyek pembangunan saluran yang berasal dari kelompok masyarakat (Pokmas) bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur TA 2023 itu disinyalir tak bertuan. Selasa, (21/11/2023).

Sebab, saat media ini monitoring ke lokasi pekerjaan saluran tersebut pada Selasa (21/11/2023) ditemukan adanya kejanggalan. Seperti, bentuk saluran tersebut menempel ke tanah yang berada di samping, dan juga minimnya pekerjaan galian pada pekerjaan proyek pembangunan saluran tersebut.

Sehingga proyek saluran yang berada di Dusun Rabasan, Desa Gulbung tersebut terkesan amburadul.

Selain itu, di lokasi tidak ditemukan papan informasi. Sehingga proyek yang saat ini dalam tahap pengerjaan tidak diketahui asal muasal proyek tersebut. Sehingga dalam pekerjaannya pun potensial disinyalir menjadi syarat penyimpangan.

Saat ditanya ke salah satu pekerja (kuli) di lokasi pekerjaan, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu proyek saluran tersebut asalnya dari mana.

” Saya tidak tau ini proyek punyanya siapa, saya hanya bekerja,” paparnya.

Sementara menurut Moh Dohri, Penjabat (Pj) Kades Desa Gulbung, saat dikonfirmasi oleh awak media mengungkapkan bahwa proyek pembangunan saluran tersebut adalah program Pokmas milik pria yang bernama H. Hasbi.

“Itu Pokmas, punyaknya H. Hasbi,” ungkap Moh Dohri PJ Kades Desa Gulbung saat dikonfirmasi oleh awak media. Selasa, (21/11/2023).

Sementara itu, saat dikonfirmasi H. Hasbi berkilah jika proyek saluran tersebut bukan miliknya.

“Bukan milik saya mas,. Itu miliknya Kepala Desa (Kades), Pj nya itu gak tahu,” kata H. Hasbi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Hingga berita ini diterbitkan, mantan Kepala Desa (Kades) Gulbung, Nurhasanah tidak merespon saat dikonfirmasi melalui telepon via WhatsApp.


Reporter : Anaf

Artikel ini telah dibaca 508 kali

Baca Lainnya