Hukrim

Jumat, 26 Januari 2024 - 22:19 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Polrestabes Surabaya Amankan Enam Oknum Pesilat Pelaku Pengeroyokan Jalan Tunjungan

Surabaya | klikku.net – Sat Reskrim Polrestabes Surabaya meringkus komplotan pelaku pengeroyokan di Jalan Tunjungan Surabaya, yang diduga dilakukan oleh oknum kelompok Perguruan Silat, pada Minggu, 14 Januari 2024 lalu.

Enam pelaku ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, tiga diantaranya merupakan anak dibawah umur dan masih berstatus pelajar di Surabaya.

Mereka adalah MAJ, NAF (dibawah umur) SSNR (dibawah umur), MGP dan IA. Semuanya adalah warga Sidoarjo. Sementara WF (dibawah umur), merupakan warga Surabaya.

Menurut Kasat Reskrim AKBP Hendro, pada saat kejadian, perguruan silat IKSPI memperingati anniversary ke-44, dengan titik kumpul di lapangan Banyuurip Surabaya.

Karena adanya perayaan tersebut, kelompok pesilat asal Sidoarjo dan Surabaya yang berjumlah sekitar 14 orang, melakukan konvoi.

“Saat melintasi Jalan Tunjungan Surabaya, salah satu pelaku melihat ada dua orang yang menggunakan hoodie hitam berlogo mirip dengan salah satu perguruan silat lain”, ujarnya, Jumat (26/1).

Rombongan konvoi tersebut, kemudian melakukan pengeroyokan terhadap dua orang korban, menggunakan palu dan pukulan tangan kosong.

“Atas perbuatan para pelaku, kedua korban mengalami luka pada bagian kepala dan tubuhnya. Hingga harus menjalani penanganan medis secara intensif”, ungkapnya.

“Sesuai arahan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. Kejahatan yang melibatkan oknum perguruan silat atau gangster, maka proses hukum jalan terus”, tuturnya.

“Tidak ada Restorative Justice (RJ). Dan semua pelaku, termasuk mereka yang masih berstatus anak-anak, akan ditahan di Polda Jatim”, tambahnya.

“Semua pelaku akan dijerat pasal 170 KUHPidana ayat (1) tentang tindak pidana pengeroyokan, dengan acaman pidana 9 tahun penjara”, pungkasnya.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 839 kali

Baca Lainnya