Daerah Politik

Sabtu, 10 Februari 2024 - 00:17 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Hasil Survey, Golkar Gresik Posisi 2, Tetapi Berpeluang Salip PKB Jadi Juara Pileg

Gresik | klikku.net – Golkar Gresik berpeluang menjadi juara dalam pemilu legislatif 2024 meskipun dalam survey yang dilakukan oleh IRC (Indo Riset dan Consultan) di awal Februari 2024 menempatkan Golkar di posisi 2.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Peneliti IRC, Moh. Faizin, S.Pd, MM, CRP, saat berdiskusi bersama Pengurus MOI (media online) Kabupaten Gresik, Jumat (9/2).

“Golkar bersaing ketat dengan PKB, meski data survey menunjukan di posisi 2, tetapi berpeluang besar menjadi juara di PILEG Gresik,” ujar pria yang akrab disapa Cak Faizin itu.

Tampak hadir dalam diskusi tersebut, Ketua MOI Gresik, Sulaiman Wello, Wakil Ketua MOI, Kaji Iwan dan Sekretaris MOI, Lukman.

Mantan Ketua PC GP Ansor Gresik itu menjelaskan bahwa persaingan ketat terjadi antara PKB sebagai pemenang pileg 2019 dan Golkar yang menempati posisi 3 pada pileg 2019.

“Penambahan 1 dapil baru membawa berkah bagi Golkar, sehingga baik Golkar dan PKB sesuai data survey, telah mengamankan setiap dapil satu kursi, sehingga keduanya berpotensi menjadi juara pileg,” imbuhnya.

Calon Doktor itu mencontohkan beberapa dapil yang menjadi medan tempur kedua partai tersebut dalam berebut suara.

“Misalnya di dapil 3, peroleh Golkar dan PKB bersaing ketat, tapi belum ada yang aman 2 kursi, Golkar dan PKB masih pada 1,5 kursi,” imbuhnya.

Sehingga menurut Cak Faizin, siapa yang bisa memanfaatkan momen jelang pemilihan dan mampu merebut hari rakyat, partai itulah yang diprediksi menjadi juara pileg di Gresik.

Sekretaris DPD Partai Golkar Gresik Atek Ridwan bersyukur dan mengapresiasi hasil survey IRC tersebut.

“Alhamdulillah, kalau memang begitu hasilnya, berarti kerja-kerja politik pengurus dan kader Golkar berdampak positif ,” ujarnya dengan penuh senyum.

Pria yang akrab disapa Atek itu berharap hasil survey tersebut tidak menjadikan pengurus dan kader Golkar lupa daratan dan menjadi motivasi untuk menjadi pemenang dalam pileg 2024.

“Tentunya semua tidak boleh teledor dan tetap semangat serta optimis Golkar akan menjadi juara pada pileg 2024,” pungkasnya optimis.


Widji

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya