Daerah Politik

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:02 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Perkuat Kapasitas Saksi Parpol, Panwascam Banyuates Sampang Gelar TOT

Sampang | klikku.net – Memaksimalkan tugas sesuai aturan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, memberikan Training Of Trainer (TOT) terhadap saksi Partai Politik (Parpol) di Aula gedung K3S Banyuates, Jumat (9/2).

Pada kesempatan tersebut, Panwascam Banyuates mengundang Koordinator Daerah Akademi Pemilu dan Demokrasi, Insiyatun sebagai pemateri.

Dalam pemaparan materinya, Insiyatun meminta agar para saksi bisa bekerja dengan profesional dan mampu dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“Para saksi nantinya agar diberikan pelatihan yang berkualitas, karena saksi itu harus dipilih oleh peserta Pemilu yang mempunyai konsistensi dan kualitas yang bagus, serta harus paham regulasi,” tutur Insiyatun di hadapan Saksi Parpol.

Ia mengingatkan, agar saksi harus siap secara fisik dan psikisnya dan H-1 harus menyediakan surat mandat.

Tak hanya itu, Insiyatun juga mengingatkan agar saksi tidak telat saat datang ke TPS. “Saksi harus datang lebih awal sebelum KPPS, PTPS, pemantau dan pemilih datang ke TPS. Karena saksi adalah wakil dari.peserta Pemilu dalam memastikan apa yang terjadi di TPS dan sudah sesuai regulasi,” tandasnya.


Anaf

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya