Daerah Peristiwa Politik

Minggu, 11 Februari 2024 - 14:25 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ada Pelepasan Merpati Pada Kegiatan CFD Apel Siaga Bawaslu Bangkalan 

Bangkalan | klikku.net — Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bangkalan, Minggu (11/02) pagi menggelar Car Free Day, dengan tajuk deklarasi Kala Menang Paggun Tretan, di depan Pendopo Agung Bupati Bangkalan, dengan simbol pelepasan merpati secara serentak disela agenda tersebut.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan Mustain Saleh, dalam kegiatan ini terdapat pesan yang ingin disampaikan kepada publik. Bahwa essensi pelaksanaan pemilu merupakan instrumen untuk memilih pemimpin ideal.

“Apel siaga pengawasan dan deklarasi kalah menang pagghun tretan terdapat pesan bahwa pemilu tahun 2024 tidak hanya soal kalan dan menang, tapi lebih subtansi sebagai instrumen untuk memilih pemimpin yang tidak seharusnya dipertentangkan,” ujar Mustain.

Bagi Mustain momentum pelaksanaan pemilihan umum diharapkan bisa berdampak untuk nilai lebih baik dalam memajukan essensi pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

“Mengingat pemilu merupakan pesta rakyat lima tahunan seyogyanya dilaksanakan secara riang gembira. Pesan kalah menang pagghun tretan dituangkan dengan penandatangan dari perwakilan penyelenggara, TNI/POLRI dan Peserta pemilu di kain aspirasi,” ujarnya menerangkan.

Kegiatan apel siaga pengawasan dengan konsep CFD tersebut, melibatkan masyarakat umum untuk ikut serta menjadi bagian pengawas partisipatif. Karena pemilu tahun 2024 menurutnya harus dilaksanakan secara berintegritas dan bermartabat.


Anam

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya