Daerah Peristiwa Politik

Minggu, 11 Februari 2024 - 14:22 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Selama 2 Hari, KPU Bangkalan Distribusikan Logistik Pemilu ke 18 Kecamatan

Bangkalan | klikku.net— Kini tepatnya mulai hari ini Minggu (11/02) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik pemilu Pilpres dan Pemilihan Legislatif Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Pelaksanaan pendistribusian logistik KPU tersebut bekerjasama dengan PT Pos dengan mendapat pengawalan ketat dari Aparat Penegak Hukum (APH) baik kepolisian maupun TNI yang menegaskan pihaknya bersifat netral.

Pendistribusian tersebut kata Zainal Arifin S.H, M.H Ketua KPU Kabupaten Bangkalan menyatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan logistiknya mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga sampai pada TPS.

“Pendistribusian logistik ini paket melalui PT Pos, dari kecamatan ke desa, kita nanti pendistribusian diserahkan ke PPK untuk melakukan pendistribusian ke desa-desa. Jumlah logistik yang kita distribusikan ada 15.410 kotak suara dan 12.328 bilik yang tersebar di 3.82 ribu TPS di 18 kecamatan,” ujar Zainal saat momen pelepasan logistik di Gudang Bulog kabupaten setempat hari ini Minggu (11/02) dengan disaksikan langsung Bawaslu, Kapolres dan pihak terkait.

Mengenai jadwal pendistribusian logistik tersebut Zainal mengatakan dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini tanggal 11 dan 12.

“Jadi dua hari itu harus selesai. Hari pertama itu 7 kecamatan (Modung, kokop dan Burneh) siang hari ada kita jadwalkan di jam 2 ada 4 kecamatan (Blega, Tanjung Bumi, Geger, Galis, Sepulu dan Socah) jadi hari ini kita ada separuh,” kata Zainal menambahkan detail keterangannya.


Anam

Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya