Hallo Polisi Politik

Senin, 12 Februari 2024 - 14:02 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Gelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024, Polrestabes Surabaya Pastikan Pemilu Lancar

Surabaya | klikku.net – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr Pasma Royce, S.I.K., M.H. memimpin Apel Gabungan Pergeseran Personel Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024 di Wilayah Kota Surabaya, Senin (12/2).

Kegiatan ini dihadiri Dir Samapta Polda Jawa Timur, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama, Pasi Ops Kodim, Para Danramil, serta Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Dalam sambutannya, Pasma menyampaikan bahwa saat ini sedang memasuki masa tenang dan akan memasuki tahap pemungutan dan penghitungan suara.

“Ini pesta demokrasi rakyat Indonesia dan merupakan momentum bersejarah, yang menjadi tonggak yang akan menentukan pemimpin bangsa ini kedepan”, ujarnya.

“Dalam pelaksanaan Pemilu, keamanan adalah tanggung jawab pihak Kepolisian. Artinya, mulai tahapan awal hingga penghitungan suara, polisi wajib memastikan sukseskan jalannya Pemilu Serentak 2024”, tambahnya.

“Kelancaran dan keamanan pelaksanaan dalam pemilu 2024, merupakan tanggung jawab kita. Logistik dari KPU Kota Surabaya sudah tergelar di Tingkat PPK. Dan Mulai hari ini akan bergeser ke tingkat PPS secara bertahap. Setelah ini, seluruh anggota diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu di tingkat TPS”, ungkapnya.

Pasma juga meminta agar anggotanya memastikan kondisi kamtibmas, selama pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Pastikan keamanan & kelancaran dalam setiap tahapnya. Lakukan tugas dengan baikbdan penuh rasa tanggung jawab. Apabila ditemui adanya pelanggaran, segera tindak sesuai ketentuan yang berlaku”, pungkasnya.

Jajaran Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan melakukan pengamanan di 8.167 TPS. Terbagi di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya sebanyak 6.532 TPS dan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 1.635 TPS.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya