Daerah Hallo Polisi Politik

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:27 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Maksimalkan Keterlibatan Polri, Kapolres Bangkalan Berharap Pemilu Terlaksana Secara Ideal

Bangkalan | klikku.net – Momen penting dalam memilih perwakilan masyarakat di legislatif  baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Serta pemilihan presiden akan segera dilaksanakan pada Rabu, (14/2).

Pentingnya menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tersebut, terus disuarakan oleh banyak pihak. Termasuk AKBP Febri Isman Jaya, Kapolres Bangkalan.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan, dalam rangka mencapai suksesnya penyelenggaraan pemilu. Salah satunya pengamanan pergeseran logistik berupa surat suara.

“Saya tekankan, anggota wajib menjaga 24 jam, untuk keamanan setiap pergeseran logistik. Agar selalu melekat teman-teman dari Polri dan TNI”, ujarnya.

“Untuk jumlah personil pengamanan, kita sesuaikan dengan masing-masing polsek yang menjaga. Karena mereka yang mengetahui wilayah itu. Nanti ada penambahan anggota dari Polres 2 kompi, yakni 1 kompi dari Brimob dan 1 kompi dari Sabhara,” ujar Febri.

Febri berharap, masyarakat bisa memberikan hak suaranya dengan baik. Sehingga suara yang dihasilkan murni dari suara masyarakat, tanpa adanya penyalahgunaan oleh oknum.

“Kami menghimbau agar masyarakat pada tanggal 14 Februari harus datang ke TPS ramai-ramai, untuk mencoblos. Jangan ada yang golput. Mari kita jaga kondusifitas Bangkalan. Baik saat pencoblosan, hingga selesai penghitungan suar. Harus aman, apapun pilihannya. Sedangkan, untuk aparat kita selalu menghimbau untuk menjaga logistik sampai selesai penghitungan suara dan jaga netralitas juga”, tambahnya.

Dari hal itu, Febri berharap agar semua pihak mewujudkan pelaksanaan setiap tahapan pemilu, termasuk pada hari pencoblosan. Dapat dilaksanakan dengan aman dan kondusif.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan semua, intinya sinergitas ini harus tetap dijaga sampai selesainya pencoblosan tanggal 14 Februari nanti”, ucapnya.

“Harapannya, teman-teman yang dibawah polsek, koramil dan kecamatan,  bisa menerima tugas ini  dengan penuh tanggungjawab. Jangan asal diserahkan dan diterima begitu saja. Khususnya untuk rekan-rekan di kecamatan, agar bisa menjaga barang ini sampai pada tanggal 14 nanti. Untuk didistribusikan ke TPS semua, tidak ada yang cacat. Kalau ada yang cacat segera dilaporkan”, tambahnya.

” Jadi, saya minta kepada teman-teman, bagaimanapun berhasilnya Pilpres sekarang ini adalah tanggungjawab kita bersama-sama tidak ada yang hebat tidak ada yang kuat,” pungkas Febri.


Anam

Artikel ini telah dibaca 255 kali

Baca Lainnya