Komunitas Peristiwa

Senin, 19 Februari 2024 - 19:56 WIB

2 bulan yang lalu

logo

peserta wisata Religi Jamaah Masjid Baitul Muttaqin saat berada diSyahid Sharif Segoro Putro Kab Pasuruan

peserta wisata Religi Jamaah Masjid Baitul Muttaqin saat berada diSyahid Sharif Segoro Putro Kab Pasuruan

Jelang Puasa, Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Bratang Gede Surabaya Gelar Wisata Religi Ziarah Wali 

Surabaya | klikku.net – Menjelang bulan Suci Ramadhan/Puasa 1445 H Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Bratang Gede Surabaya bersama Jamaah Istighosah Amanah mengadakan Wisata Religi Ziarah Wali ke makam aulia Keturunan Sunan Gunung Jati, yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada Minggu (18/2).

Selain wisata relegi peserta juga diajak plesir melihat pemandangan alam ke wisata kolam renang dan aneka permainan anak di Banyu Biru di Kabupaten Pasuruan.

Wisata Religi Ziarah Wali yang dipimpin Takmir Masjid Baitul Muttaqin Djunaidi dengan tujuan pertama ziarah ke Makam KH Mbah Ali Mas Ud di Pagerwojo Kabupaten Sidoarjo.

Dilanjutkan ke Makam Nyai Siti Syarifah di Bangil, Makam Syahid Sharif Segoro Putro, Makam Kh. Hamid dan di Makam Syeh Ahmad Semanding semuanya berada di Kabupaten Pasuruan. Terakhir peserta diajak ke wisata alam kolam renang Banyu Biru Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini berangkat sekitar pukul 06.30 WIB dengan titik kumpul di depan Toko Reny Jalan Raya Bratang Gede Surabaya. Acara ini dikawal oleh jajaran pengurus Yayasan dan Takmir, Remas Masjid Baitul Muttaqin. Wisata religi ini diikuti 90 orang dengan moda transportasi 2 bus pariwisata.

“Alhamdulillah kegiatan wisata Religi ini dapat berjalan lancar, mudah-mudahan dapat menjadi berkah dan barokah khususnya untuk seluruh Jamaah Masjid Baitul Muttaqin dan Jamaah Istighosah Amanah,” ujar pimpinan Ziarah Wali sekaligus Takmir Masjid Baitul Bratang Gede Surabaya Ustadz Djunaidi kepada klikku.net.

Djunaidi juga berharap dengan kegiatan ziarah wali serta wisata alam ini dapat meningkatkan rasa taqwa kita kepada Allah SWT serta dapat menambah semangat dalam menjalankan ibadah kepada-Nya.

Selain itu dengan kegiatan ini beliau juga berharap agar semua jamaah Masjid Baitul Muttaqin dapat mengendalikan hawa nafsu, membersihkan diri serta terus memperbaiki diri menjelang hingga pada bulan suci Ramamadhan sampai Idul Fitri 1445 H nanti.

“Kegiatan wisata Religi dan wisata alam ini, kami panitia berpesan kepada seluruh jamaah yang ikut kegiatan ini agar tetap terus meningkatkan solidaritas dan mengukuhkan rasa ukhuwah, merekatkan semua kerenggangan serta membangun kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di Masjid Baitul Muttaqin,” katanya

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan tahun depan kami dapat melaksanakan kembali kegiatan seperti ini dan tentunya dengan lebih baik lagi,” pungkas Djunaidi.


Soen/Roji

Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya