Internasional Kesehatan Pendidikan

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Mahasiswa Unair Raih Best Presentation IYEN 2024 di Malaysia

Surabaya | klikku.net – Mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menyumbangkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Adalah Alfahusna Wannajaah, mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi), yang berhasil meraih Best Presentation dalam ajang Indonesia Youth Excursion Network (IYEN) 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Naja, demikian ia biasa disapa, memenangkan kompetisi ini bukan ihal yang mudah. “Karena saya harus menghadapi kompetitor yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Namun, hal tersebut tidak menghalangi saya untuk memberikan yang terbaik bagi Unair & bangsa Indonesia”, ujarnya, Rabu (21/2).

“Meskipun ini merupakan kali pertama ikut ajang internasional. Rasa percaya diri & keberanian, mengantarku menjadi juara. Serta mengalahkan kompetitor lainnya yang tak kalah hebatnya”, tambahnya.

Naja menceritakan, dalam ajang tersebut ia harus memberikan inovasi yang adaptif dan solutif terkait SDGs. Salah satunya pada permasalahan kesehatan. Untuk itu, ia mencanangkan aplikasi pelayanan kesehatan berbasis digital bernama Hi-Health.

“Yang mendorong terciptanya aplikasi ini adalah rendahnya angka pengecekan kesehatan berkala selama satu tahun terakhir oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, telemedicine menjadi salah satu langkah solutif untuk meningkatkan minat masyarakat, agar melakukan check up kesehatan secara berkala”, ungkapnya.

“Apalagi, di Indonesia belum ada aplikasi personal healthcare assistant. Jadi, Hi-Health adalah yang pertama di Indonesia dan bisa menjangkau masyarakat secara luas”, tuturnya.

“Harapannya, hadirnya Hi-Health dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Serta menjadi media informasi & promosi kesehatan berbasis digital”, pungkasnya.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 937 kali

Baca Lainnya