Daerah Pemerintahan

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

PJ Bupati  Bangkalan M Edie Terus Gaungkan Siklus Majunya Wilayah Dari Berbagai Aspek

Bangkalan | klikku.net – Seakan tiada mengenal kata bosan untuk terus mengajak warga Kabupaten Bangkalan untuk terus memajukan wilayahnya dari banyak sektor, seperti saat ini pada peringatan hari peduli sampah nasional Arief M Edie PJ Bupati Bangkalan kembali menyelipkan ajakan pada warganya untuk memajukan wilayah dengan tidak membuang sampah di bumi.

Menurutnya sampah jika dibuang sembarang khususnya sampah non organik akan menjadi pemicu timbulnya penyakit dan itu akan mengakibatkan banyak kondisi buruk seperti mudahnya terjadi bencana alam seperti banjir serta akan banyak menjadi sumber penyebab penyakit yang ditularkan melalui nyamuk dan sebagainya.

“Bumi ini bukan tempat sampah kita harus tetap waspada buang sampah harus dibuang pada tempatnya, kita akan terus melokalisir sampah karena sampah yang dibuang sembarang sampah plastik akan menjadi sarang nyamuk, dimusim hujan dan kemarau nyamuk akan terus tumbuh dengan cepat, jaga tandon air, saluran air untuk tidak mampet, sampah jangan sampai dibuang disaluran, ini merupakan siklus kehidupan, jaga jangan sampai saluran mampet jangan bawa minuman yang bungkusnya bisa dibuang ingat sampah ada tempatnya jangan dibuang di bumi,” ungkap M Edie, dalam momentum peringatan hari peduli sampah nasional tanggal (21/02) tersebut.

Dari hal itu M Edie juga mengajak agar warga Bangkalan tetap tertib dalam membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kesehatan kita semua.

“Jaga Bangkalan agar masyarakatnya tetap sehat fan kuat sehingga Bangkalan akan kian maju sejahtera,” ujar M Edie mengakhiri keterangannya.


Anam

Artikel ini telah dibaca 222 kali

Baca Lainnya