Nasional

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Gus Teguh Serukan Ini Agar Daya Juang Ketahanan Pangan dan UMKM 2024 Tangguh

Jakarta | klikku.net — Untuk menuju UMKM Indonesia Tangguh tentu memerlukan optimisme serta managemen yang baik dari banyak aspek sehingga apa yang menjadi cita bersama tahapannya akan terus secara konsisten bisa digapai, hal itu diantaranya yang diamini oleh Gus Teguh.

“Kita perlu membangun sendiri rantai pasok yang efisien dan saling support satu sama lain, jangan justru saling copy produk teman. Mari membangun rantai pasok yang lengkap bersama-sama,” jelas Gus Teguh Anantawikrama, Ketua Gerakan Nasional UMKM Bangkit.

“Dengan langkah yang seirama dalam kebersamaan Insya Allah tantangan global bagi daya tahan ketahanan pangan akan dapat kita lalui,” lanjutnya.

Teguh menjabarkan bahwa, selain digital onboarding, membangun supply chain UMKM adalah salah satu solusi meningkatkan efisiensi usaha pelaku UMKM.

“Tidak ada yang mudah, akan tetapi tidak ada yang tidak mungkin atas kehendak Allah SWT. Mari kita terus berjuang bersama, itu yang selalu saya tekankan,” tegasnya.

Gus Teguh Anantawikrama secara konsisten juga terus mengajak seluruh unsur UMKM untuk bersama menciptakan gelombang dahsyat kebangkitan UMKM.

Dia selalu menegaskan bahwa, gerakan ini tidak terafiliasi pada ‘warna golongan’ dan akan mengutamakan kebangkitan ekonomi rakyat.


Anam

Artikel ini telah dibaca 227 kali

Baca Lainnya