Daerah Pemerintahan

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:56 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Parkir dan Sampah Kini Menjadi PR PJ Bupati Bangkalan

Bangkalan | klikku.net— Penerapan peraturan daerah serta peraturan bupati tentunya demi kebaikan setiap wilayah kendati demikian setiap warga belum sepenuhnya memperhatikan aturan tersebut serta masi cenderung melakukan hal yang mengutamakan keuntungan oknum pribadi serta kelompok tertentu yang berdampak merugikan kepentingan umum.

Cerminan itu kini dirasakan oleh pengguna akses jalan raya Pecinan Kota Bangkalan yang diungkapkan langsung oleh Thomas AG, dirinya mengaku sangat menyayangkan kondisi semrawutnya akses jalan tersebut yang diakibatkan oleh pengendara roda dua dan roda empat yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan bukan pada yang semestinya sehingga menghambat sirkulasi lalulintas di akses jalan tersebut.

Dari rasa jengkelnya itu Thomas secara langsung mempertanyakan komitmen Pejabat Pemda Bangkalan dalam mengatasi penyalahgunaan akses jalan raya Pecinan tersebut.

“Barangkali Dishub, Satpol PP dan yang terhormat PJ Bupati Bangkalan bagaimana cara mengatasi parkir yang semraut didepan Pecinan ini, Stadion bisa di sterilkan ada apa dengan Pecinan ini pak PJ,” kata Thomas bernada tanya, Kamis (22/2) siang.

Mengenai keluhan penyalahgunaan badan jalan di akses Pecinan Kota Bangkalan itu Arief M Edie PJ Bupati Bangkalan mengaku selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya namun masih nihil dampaknya kendati hal itu merupakan pelaksanaan perda di kabupaten terkait.

“Iya tu, sudah berulang kali dintertibkan, masih seperti itu. Penertiban sering di lakukan, teguran kepada jukir juga sudah dilakukan. Muat saja di berita, biar warga tahu dan tidak memarkir di lokasi tersebut. Pr saya pengelolaan sampah dan penertiban parkir. Besok pagi dishub akan penindakan,” ujar M Edie PJ Bupati Bangkalan menyampaikan komitmen pelaksanaan perda setempat tersebut.


Anam

Artikel ini telah dibaca 247 kali

Baca Lainnya