Komunitas Peristiwa

Jumat, 23 Februari 2024 - 20:18 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Masjid Baitul Muttaqin Bratang Gede Surabaya Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Surabaya | klikku.net – Masjid Baitul Muttaqin Bratang Gede, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan pentas seni banjari, pengajian umum dan ceramah agama, Kamis (22/2) malam.

Isra’ Mi’raj, merupakan peristiwa yang memuat pesan-pesan khusus tentang tatanan kehidupan umat manusia, etika, moral, dan spiritual, mengajarkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pesan penting dari peristiwa ini adalah perintah untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu. Dalam konteks, ibadah sholat, terutama sholat berjamaah, mengajarkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan diantara umat.

Meskipun kondisi cuaca agak mendung gerimis tidak menghalangi para jamaah untuk datang ke masjid, pelaksanaan kegiatan ini dimulai ba’da Isyak sampai dengan selesai. Acara dimeriahkan dengan grup Samroh ibu ibu majelis pengajian AnNURIYAH, RT 06 RW-12, dan Al-Banjari Remas Masjid Baitul Muttaqin

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara atau MC oleh Layla Satya Rukmi Ningtyas S.H, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh ustafz Mib’Tah, sambutan Ketua Yayasan H Kasemun dan Ketua RW 12 Totok Suprayitno SH serta ceramah agama. Acara diakhiri dengan ditutup dengan pembacaan doa oleh Pengurus MWC NU Kecamatan Wonokromo Surabaya Ustadz Slamet Abidin.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Basuki Utomo Masjid Baitul Muttaqin H.Kasemun mengatakan terima kasih kepada para jamaah yang sudah datang diacara ini, semoga kehadiran bapak dan ibu untuk memeriahkan acara ini semakin meningkatkan kekompakan keimanan dalam menjalankan ibadah di Masjid Baitul Muttaqin ini.

Ketua RW 12 Bratang Gede Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya Totok Suprayitno SH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada kepada Ketua Yayasan Masjid Baitul Muttaqin H Kasemun yang penuh kepedulian tingkat tinggi, ini bisa membawa dampak perubahan solosi luar biasa terhadap Masjid Baitul Muttaqin yang hasilnya sudah dirasakan oleh para jamaah.

Kepedulia kepedulian sedikit demi sedikit akan bisa membaca perubahan memecahkan permasalahan-permasalahan serta manfaat nilai tambah bagi para jamaah, perubahan tersebut diantaranya jamaah Masjid semakin tambah banyak dan kompak. Kemudian TPQ jumlah muridnya cukup banyak sekitar 70 orang dan kegitan kegiatan Remas seperti banjari berjalan cukup baik

Acara inti berupa tausyiah dan motivasi rohani oleh ustadz KH Makruf Khojin dari MUI Jawa Timur menyampaikan, di kehidupan sehari-hari dalam kondisi apapun kita jangan sampai meninggalkan sholat, karena sholat sebagai bekal sangu kita, ketika kita dipanggil oleh Allah SWT.

“Di era globalisasi ini seorang anak harus dibekali dengan ilmu-ilmu agama, karena dengan ilmu agama akan patuh kepada orang-tuanya” pungkas Ustadz Khojin.


Soen/Roji

 

Artikel ini telah dibaca 230 kali

Baca Lainnya