Daerah Pemerintahan

Jumat, 23 Februari 2024 - 18:41 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Membandel Pelanggar Penyalahgunaan Jalan Pecinan Seakan Kebiri Pejabat Pemda Bangkalan

Bangkalan | klikku.net – Pelanggaran penggunaan badan jalan kini solusinya masih kian menjadi misteri di kota dzikir dan shalawat Kabupaten Bangkalan, kendati PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie telah memerintahkan instansi melalui pejabat terkait untuk melaksanakan penegakan Perbub dan Perda sebagai landasan dasarnya namun seakan para pelanggar menganggapnya formalistas belaka.

Seperti yang hari ini dilaksanakan yakni peristiwa sosialisasi serta penindakan pada roda dua dan empat yang kedapatan melanggar di sepanjang akses jalan Raya Pecinan, walau telah diperingatkan keras yakni diantaranya dengan menggembok roda dua yang kedapatan melanggar namun selang beberapa saat dikala petugas dari Dinas Perhibungan (Dishub) kabupaten setempat telah bergeser dari TKP kondisi semula kembali terjadi seakan para oknum pelanggar kebal hukum.

“Kami hari ini Jum’at (23/02) sesuai arahan PJ Bupati bapak Arief M Edie lakukan sosialisasi pada para pelanggar baik roda dua maupun empat dan penindakan keras berupa menggembok ban motor yang kedapatan parkir sembarangan, minggu depan kami juga jadwalkan duduk bareng dengan semua pihak yang berkepentingan agar PR parkir ini bisa segera diatasi,” ujar M Arifin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan Jum’at (23/02) siang, paska pihaknya melakukan tindaklanjut arahan M Edie dalam melakukan penegakan Perdan dan Perbub setempat di Jalan Raya Pecinan.

Namun selang beberapa saat paska petugas dan pejabat Dishub Bangkalan bergeser dari lokasi yakni di Jalan Pecinan tersebut keluhan kembali datang dari pengguna jalan yang melihat langsung kesemrautan berupa pelanggaran penggunaan jalan raya kembali terjadi sama seperti sebelumnya.

“Setelah petugasnya pulang kembali seperti biasa lagi pola parkirnya dan pola peletakannya disebelah barat dan timur. Alhamdulillah persis seperti kemarin setelah petugasnya pulang, wouw seru terimakasih banyak pak Dishub dan pak satpol pp yang tadi telah menjaga tapi setelahnya kembali ke kondisi semula,” ungkap Thomas AG.

Sebelumnya, Arief M Edie mengakui jika sampah dan parkir memang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang konsen untuk didapati jalan keluarnya semenjak awal menjabat PJ Bupati Bangkalan.

Sehingga sampah dan parkir tidak lagi menjadi permasalahan classic yang menahun sehingga publik tidak memandang pejabat Pemda Bangkalan sebelah mata didepan para oknum yang mengambil keuntungan dari permasalahan parkir tersebut.


Anam

Artikel ini telah dibaca 253 kali

Baca Lainnya