Pendidikan Peristiwa

Jumat, 23 Februari 2024 - 12:49 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Serunya Perayaan Imlek & Cap Go Meh 2575 di sekolah Nation Star Academy (NSA)

Surabaya | klikku.net – Ribuan siswa sekolah Nation Star Academy (NSA) merayakan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh 2575 dengan penuh semangat dan gembira, Jumat (23/2).

Berbagai kegiatan digelar, untuk merayakan budaya dan festival tradisional khas Tionghoa tersebut. Sebagai salah satu suka cita memperkaya budaya Indonesia, dalam perbedaan dan persatuan.

Menurut ketua panitia perayaan Imlek NSA Sugianto Ongkowijaya, perayaan tahun baru Imlek kali ini diisi dengan berbagai kegiatan.

“Salah satunya adalah lomba foto kontes terbuka untuk umum, dengan mengusung tema Celebrating Chinese New Year With Love. Selain itu, juga ada kompetisi membuat kepala barongsai dan pohon angpao mini dari barang bekas”, ujarnya.

Dia menambahkan, selain lomba atau kompetisi, juga digelar berbagai performa dari siswa-siswi NSA.

“Semuanya berpartisipasi, dari PG, TK, SD, SMP dan SMA. Masing-masing tampil dengan keahlian dalam berbagai bidang, seperti wushu, tarian tradisional, fashion show, ballet, poem, gerak lagu, modern dance, choir, karate, menyanyi solo mandarin, balet, gucheng atau kecapi tradisional Tiongkok, kulintang, modeling, band, serta pertunjukan Barongsai yang menarik dan penuh warna”, tambahnya.

“Perayaan Imlek ini, juga memberikan kesempatan untuk memperkaya kehidupan sosial dan budaya di lingkungan sekolah. Ini juga menjadi momen yang tepat, untuk memperkenalkan nilai-nilai toleransi, kerjasama, dan penghargaan terhadap keberagaman pada siswa,” ungkapnya.

“Acara ini juga bertujuan untuk merayakan, dan menghargai kekayaan budaya Tionghoa di antara siswa, orangtua, guru dan staf. Sebab, Nation Star Academy adalah sekolah multi cultural. Dengan latar belakang keluarga besar dari berbagai agama dan etnis yang bersekolah di dalamnya,” pungkas Sugianto.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 592 kali

Baca Lainnya